Liga Inggris

'Lord' Harry Maguire Bisa Bermain Kala Manchester United Hadapi Melbourne Victory, Tapi…

Kamis, 14 Juli 2022 23:39 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/John Sibley
Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley) Copyright: © Action Images via Reuters/John Sibley
Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bakal melawat ke Australia melawan Melbourne Victory dalam lanjutan tur pramusim mereka.

Di sisi lain, muncul pertanyaan apakah bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, sudah bisa memperkuat skuad.

Harry Maguire sendiri tampil angin-anginan musim lalu dalam mengawal pertahanan Manchester United. Bahkan, Setan Merah sampai kebobolan 56 gol dalam satu musim di Liga Inggris 2021-2022.

Bek asal Inggris tersebut didatangkan oleh eks manajer, Ole Gunnar Solkjaer, pada Agustus 2019 dengan harga fantastis, yaitu 80 juta poundsterling atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Sejak didatangkan dari Leicester City, bintang asal Inggris itu sering tampil tidak konsisten. Kapten Setan Merah itu dikritik oleh banyak orang karena keputusan-keputusan buruknya dalam mengawal pertahanan.

Bahkan banyak penggemar Man United yang menyindir Harry Maguire telah menemukan gerakan bertahan yang baru, yaitu "no look defend".

Namun, dilansir dari express, terlepas dari permainannya yang begitu buruk musim lalu, Manchester United dikabarkan tidak ingin Harry Maguire angkat kaki dari Old Trafford musim panas ini.

Ia patut was-was dengan keadaannya musim depan meskipun bisa dibilang pria bertinggi 194 cm hampir tidak tergantikan selama era kepelatihan Solkjaer hingga Rangnick.

Pasalnya, Erik ten Hag adalah manajer yang tanpa pandang bulu untuk menepikan pemainnya jika tampil buruk terus menerus meskipun itu adalah Harry Maguire yang tetap sebagai kapten tim.

Namun, Harry Maguire belum tampil dalam tur pramusim berhubung pemain asal Inggris tersebut dibekap cedera.