Bursa Transfer

Ajax Incar Eks Anak Buah Steven Gerrard untuk Gantikan Lisandro Martinez yang Gabung Man United

Jumat, 15 Juli 2022 15:43 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Instagram@lisandromartinezzz
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz Copyright: © Instagram@lisandromartinezzz
Lisandro Martinez, pemain Ajax. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COMAjax Amsterdam dikabarkan tengah mengincar pemain Rangers, Calvin Bassey, untuk menggantikan posisi bek tengah, Lisandro Martinez, yang selangkah lagi gabung klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Tim Belanda itu berharap dapat menggunakan dana dari penjualan Lisandro Martinez yang terikat dengan Manchester United senilai 46 juta piundsterling atau sekitar Rp818 miliar.

Ajax ingin menginvestasikan sebagian keuntungan transfer mereka yang cukup besar dalam kepindahan bek Rangers tersebut, dengan The Gers menuntut banderol harga 25 juta poundsterling atau sekitar Rp444 miliar.

Akan tetapi, raksasa Belanda itu harus menghadapi persaingan dari klub Liga Inggris, Brighton. Pengejaran akan Bassey pun semakin intensif.

Sportsmail mengabarkan bahwa kedua klub itu telah melakukan pendekatan, tetapi belum ada yang mengajukan penawaran yang dianggap dapat diterima.

Rangers sangat ingin mempertahankan Bassey setelah musim breakout-nya yang luar biasa dan telah memasang label harga 25 juta poundsterling pada pemain tersebut.

Ajax sendiri ingin menguji tekad itu saat mereka bersiap meraup sekitar 46 juta poundsterlong dari transfer bek Argentina, Lisandro Martinez, ke Old Trafford.

Pelatih de Godenzonen, Alfred Schreuder, telah mengidentifikasi Bassey sebagai pengganti Martinez yang sangat berpotensi.

Salah satu laporan di Belanda bahkan mengklaim bahwa mereka telah berbicara melalui telepon.

Klub Amsterdam tersebut telah mengumpulkan lebih dari £40 juta atau sekitar Rp711 juta musim panas ini dari penjualan Sebastian Haller dan Ryan Gravenberch masing-masing ke Borussia Dortmund dan Bayern Muncehn.