Bola Internasional

Bursa Transfer: Bayern Munchen Butuh Duit, Ingin Jual Jelmaan Franck Ribery ke Real Madrid

Jumat, 15 Juli 2022 19:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Andreas Gebert
Frenkie de Jong tertunduk lesu pasca kekalahan melawan Bayern Munchen (09/12/21). Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Frenkie de Jong tertunduk lesu pasca kekalahan melawan Bayern Munchen (09/12/21).

INDOSPORT.COM – Pada bursa transfer musim panas ini, klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen sedang menawarkan suksesor Franck Ribery, Leroy Sane ke beberapa tim di Eropa, salah satunya adalah Real Madrid.

Leroy Sane berada di ambang pintu keluar Bayern Munchen, setelah ketegangan yang terjadi dengan sang pelatih, Julian Nagelsmann.

Real Madrid akan menjadi klub yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan dari Leroy Sane, pasalnya Los Blancos juga telah menjual Luka Jovic ke Fiorentina.

Jovic melakukan penandatanganan kontrak dengan Fiorentina dengan durasi kontrak selama dua tahun, dengan gratis setelah masa baktinya tak diperpanjang oleh El Real.

Tapi sebagai gantinya, Real Madrid akan mendapat komisi hingga 50% jika sewaktu-waktu La Viola menjual Jovic ke klub lain di bursa transfer.

Hal tersebut disinyalir akan menjadi alasan dari Real Madrid untuk merekrut suksesor Frank Ribery, yakni Leroy Sane ke El Real.

Melansir dari Marca, Real Madrid akan selalu terbuka untuk menerima tawaran yang diberikan oleh kubu Bayern Munchen.

Die Bavarian juga telah meminta klub yang bermarkas di Santiago Bernabue tersebut untuk menilai situasi yang memungkinkan untuk penandatanganan pemain berusia 26 tahun tersebut.

Menurut Transfermarkt. pada musim 2021/22 mengemas 14 gol dan 15 assist dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi yang dilakoni.

Jika Real Madrid ingin mendatangkan pemain kelahiran Essen, Jerman tersebut, mereka harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro, atau sekitar Rp 904 miliar. Namun hal tersebut bisa terjadi, mengingat Sane tengah berseteru dengan Nagelsmann.