In-depth

Dari Kaka hingga Figo, Deretan Nama Bintang Eropa yang Hiasi Skuat Timnas U-16

Jumat, 15 Juli 2022 13:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Deretan nama unik khas bintang sepak bola Eropa di skuat Timnas Indonesia U-16 pada  Piala AFF U-16 2022 nanti, mulai dari legenda AC Milan Kaka sampai Figo! Copyright: © PSSI
Deretan nama unik khas bintang sepak bola Eropa di skuat Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-16 2022 nanti, mulai dari legenda AC Milan Kaka sampai Figo!

INDOSPORT.COM – Deretan nama unik berciri khas bintang sepak bola Eropa di skuat Timnas Indonesia U-16 pada gelaran Piala AFF U-16 2022 nanti, mulai dari legenda AC Milan Kaka hingga mantan penggawa Barcelona, Luis Figo!

Timnas Indonesia khususnya kelompok umur U-16, memang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di gelaran Piala AFF U-16 2022 yang mulai berlangsung akhir Juli nanti.

Usai gagal raih hasil maksimal di Piala AFF U-19 2022, skuat Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa dapatkan prestasi lebih baik termasuk jadi juara pada turnamen ini.

Ajang Piala AFF U-16 2022 sendiri nantinya akan digelar di Yogyakarta, yakni di Stadion Maguwoharjo (Sleman) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Jika tidak ada perubahan dari Panitia Pelaksana (Panpel), ajang tahunan tersebut dilaksanakan pada akhir Juli nanti, tepatnya dimulai dari tanggal 31 Juli hingga 13 Agustus.

Di sisi lain, Grup B Piala AFF U-16 2022 diisi oleh Thailand, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Malaysia, Austria, Myanmar, dan Kamboja termasuk di dalam Grup C.

Mengingat dugaan sepak bola gajah yang dimainkan oleh Vietnam dan Thailand dalam ajang Piala AFF U-19 2022, timnas Indonesia memperoleh kesempatan emas untuk balas dendam.

Demi misi tersebut, kabarnya pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, sudah menyiapkan setidaknya 30 pemain dan telah mengikuti pemusatan latihan (TC) beberapa waktu lalu.

Menariknya dari daftar pemain yang dipanggil tersebut, terdapat beberapa pemain yang memiliki nama mirip dengan sejumlah legenda sepak bola dunia.

Lantas siapa sajakah pemain Timnas Indonesia U-16 dengan nama bercita rasakan pesepakbola top Eropa tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: