In-depth

Tampil Impresif, 3 Wonderkid Asli Indonesia di Luar Negeri yang Bisa Dipanggil Timnas U-19

Kamis, 14 Juli 2022 21:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berhasil tampil gemilang di kompetisi luar negeri, tiga pemain muda kelahiran asli Indonesia ini layak mendapat kesempatan untuk perkuat Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berhasil tampil gemilang di kompetisi luar negeri, tiga pemain muda kelahiran asli Indonesia ini layak mendapat kesempatan untuk perkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berhasil tampil gemilang di kompetisi luar negeri, tiga pemain muda kelahiran asli Indonesia berikut ini layak mendapat kesempatan untuk perkuat Timnas Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Timnas Indonesia terutama kelompok umur U-20, memang sedang serius mempersiapkan diri untuk tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung bulan September mendatang.

Berbekal hasil kurang beruntung di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia diprediksi bakal tampil habis-habisan demi mengincar satu tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 alami nasib apes setelah tersingkir di babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022.

Meski belum pernah kalah bahkan mencetak 17 gol dalam lima pertandingan, namun Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal lantaran kalah head to head atas Vietnam dan Thailand.

Pada babak kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, Timnas Indonesia akan kembali bertemu dengan Vietnam yang di partai terakhir penyisihan grup Piala AFF U-19 dianggap main mata kontra Thailand.

Mengusung misi balas dendam atas Vietnam sekaligus mengulang catatan emas di Piala Asia U-19 tahun 2018 lalu, di mana Timnas Indonesia lolos hingga perempat final, pelatih Garuda Nusantara pun langsung mematangkan skuatnya.

Tak hanya dari sisi taktikal, pelatih Shin Tae-yong dikabarkan memanggil sejumlah pemain keturunan yang diprediksi bisa membantu Timnas Indonesia U-19 di kualifikasi Piala Asia U-20 nanti.

Selain memanggil pemain keturunan di Eropa, sejatinya Shin Tae-yong juga bisa berikan kesempatan sejumlah bakat asli Indonesia yang tampil gemilang di kompetisi luar negeri.

Berbeda dengan para pemain keturunan yang harus melalui jalur naturalisasi, deretan bintang kelahiran asli Indonesia berikut ini diprediksi bakal mudah perkuat Timnas Indonesia dari segi administrasi.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain asli Indonesia di luar negeri yang layak dipanggil Timnas Indonesia: