Liga Indonesia

Kandang-Tandang Lagi, Kapten Madura United Sebut Liga 1 Kembali 'Bernyawa'

Jumat, 15 Juli 2022 20:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Fachrudin Aryantosaat preskon prematch Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Fachrudin Aryantosaat preskon prematch Madura United.

INDOSPORT.COM - Kapten Madura United, Fachrudin Aryanto, memastikan Liga 1 Indonesia 2022-2023 sudah sangat ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola nasional.

Pemicu utamanya adalah karena musim ini kembali menerapkan sistem yang normal alias kandang-tandang. Hal yang tidak terlihat ketika edisi 2021-2022 karena berlangsung di tengah masa pandemi covid-19.

"Kami bersyukur bahwa sudah ada jadwal yang pasti untuk kompetisi (Liga 1) musim ini," kata Fachrudin Aryanto, Jumat (15/7/22).

Tak cuma suporter, bergulirnya Liga 1 dengan situasi yang normal juga dirasakan oleh kalangan pemain. Fachrudin menilai kompetisi musim ini akan kembali menarik.

Kehadiran suporter sudah pasti mendongkrak motivasi bertanding para pemain untuk lebih maksimal. Mereka kembali mendengar lagu dan chant dari tribun stadion.

"Kami para pemain, juga sangat antusias menyambut kompetisi musim ini. Sistem home and away (membuat) kami bisa mendapatkan dukungan suporter," cetus Fachrudin.

"Tentu akan menjadi atmosfer berbeda daripada kompetisi sebelum ini (yang tanpa penonton)," imbuh mantan bek Persija Jakarta tersebut. 

Seiring situasi yang berangsur pulih, Liga 1 2022-2023 juga kembali memberi kesempatan lebih besar untuk setiap tim tampil maksimal. Hal ini karena mereka bisa memiliki waktu recovery yang cukup, termasuk ketika melakukan perjalanan tandang.

Sekadar mengingatkan, Madura United tercatat melakoni enam laga di periode Juli hingga Agustus 2022. Laskar Sape Kerrab bahkan membuka Liga 1 dengan langsung bermain kandang menjamu Barito Putera, Sabtu (23/7/22).

Hugo Gomes dkk. juga bisa istirahat lebih panjang sebelum melakoni away ke markas Persib Bandung pada Sabtu (30/7/22) mendatang.