In-depth

Kian Pakem dengan 3-4-1-2, Bedah Formasi Inter Milan Andai Resmi Datangkan Paulo Dybala

Jumat, 15 Juli 2022 16:08 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Alberto Lingria
Bedah formasi yang bakal digunakan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dengan skema 3-4-1-2 andai resmi datangkan Paulo Dybala di bursa musim panas ini. Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Bedah formasi yang bakal digunakan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dengan skema 3-4-1-2 andai resmi datangkan Paulo Dybala di bursa musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Bedah formasi yang bakal digunakan klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dengan skema 3-4-1-2 andai resmi datangkan Paulo Dybala di bursa musim panas ini.

Sepanjang bursa transfer musim panas 22/23 ini, klub Liga Italia Inter Milan memang gencar dikabarkan bakal merekrut Paulo Dybala usai sang pemain enggan memperpanjang kontraknya bersama Juventus.

Dengan kehadiran Paulo Dybala yang tampil gemilang bersama Juventus dalam 7 musim terakhir, diprediksi dapat membuat lini depan Inter Milan bakal jadi salah satu yang berbahaya di Liga Italia.

Namun sayang, dalam beberapa pekan terakhir niatan Inter Milan untuk mendatangkan terlihat mulai mengendur terlebih setelah manajemen La Beneamata resmi mendatangkan Romelu Lukaku.

Hadirnya Romelu Lukaku membuat slot gaji skuat Inter Milan cukup penuh, sehingga klub harus melepas sejumlah bintang agar bisa memberi ruang buat Paulo Dybala.

Meski disebut sedang mengendurkan upaya untuk memboyong Paulo Dybala, namun pakar pakar transfer Italia, Alfredo Pedulla, meyakini bahwa Inter Milan bakal bisa segera meresmikan Dybala.

Hal yang mendasari pernyataan tersebut adalah ucapan Beppe Marotta. Di mana sang CEO mengaku tidak lagi berminat untuk memboyong Paulo Dybala.

Namun menurut Alfredo Pedulla, hal ini adalah sebuah kebohongan yang biasa dilakukan Beppe Marotta sebelum meresmikan saga transfer klubnya.

Andai Inter Milan sukses memboyong Paulo Dybala, maka akan perubahan taktik dalam skuat Simone Inzaghi musim depan.

Jika sepanjang musim lalu Inter Milan bermain dengan skema 3-5-2, maka kedatangan Paulo Dybala akan mengubah gaya bermain Nerazzurri menjadi 3-4-1-2.

Lantas seperti apakah formasi tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: