Bursa Transfer

Ogah Kembali ke Man United, Kini Cristiano Ronaldo Malah Tolak Gaji Tak Masuk Akal dari Arab Saudi

Jumat, 15 Juli 2022 19:09 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Inggris (Premier League), Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menolak tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi yang tidak disebutkan namanya pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang Portugal itu sangat ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini, tetapi tidak ingin pindah dari sepak bola Eropa.

Laporan minggu ini mengklaim bahwa Ronaldo ditawari kontrak dua tahun yang menggiurkan senilai total 212 juta poundsterling atau sekitar Rp3,7 triliun oleh pihak Arab Saudi, dengan nilai 2 juta poundsterling atau sekitar Rp35 miliar per minggu.

Raksasa yang tidak disebutkan namanya di Arab Saudi itu bersedia membayar 106 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun per musim untuk superstar Portugal itu.

Ronaldo akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia jika ia menerima tawaran itu dan meninggalkan lingkungan sepakbola Eropa.

Menurut CNN Portugal, tim yang tidak disebutkan namanya yang didukung oleh Dana Investasi Publik Saudi itu bersedia membayar Ronaldo gaji 106 juta poundsterling per musim selama 2 tahun.

Ini adalah tingkat pendapatan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepakbola.

Jumlah ini lebih dari empat kali lipat penghasilan Lionel Messi pada musim 2022/2023 di PSG (£25,4 juta atau Rp450 miliar), dan lebih dari dua kali lipat penghasilan Kylian Mbappe (£42,4 juta atau Rp752 miliar per musim).

Dana Investasi Publik Saudi sendiri diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar £424 miliar atau sekitar Rp7,5 kuadriliun dan sekaligus merupakan pemilik Newcastle.

Sejak awal 2022, bos Timur Tengah telah menginvestasikan lebih dari £100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun dalam transfer.