Bola Internasional

Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verratti Ingin Dinaturalisasi

Sabtu, 16 Juli 2022 19:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Marco Verratti, bintang PSG. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Marco Verratti, bintang PSG.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Marco Verrati, terang-terangan akui dirinya ingin juga mempunyai warga negara Prancis.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marco Verrati secara blak-blakan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Sabtu waktu setempat

“Paris adalah kota yang fantastis, dan negara ini telah memberi saya banyak hal. Saya sudah merasa seperti orang Prancis walaupun saya tetap seorang warga negara Italia. Suatu hari, saya akan mengajukan kewarganegaraan Prancis karena anak-anak saya lahir di sini,” kata Marco Verrati kepada Gazetta Dello Sport.

Sebagai informasi, Italia dan Prancis mengizinkan warga negaranya untuk mempunyai dua kewarganegaraan sehingga Verrati bisa tetap memegang paspor Italia.

Verratti sendiri berlabuh ke Paris dari Pescara pada tahun 2012 lalu dan meskipun cedera berulang sejak itu, ia telah mengelola 378 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG.

Dalam pertandingan sebanyak itu, pria asal Italia itu sukses menjaringkan 11 gol dan mampu memberikan 60 assist dalam prosesnya.

Selain itu, Verrati juga mengoleksi 127 kartu kuning dan lima kartu merah. Setelah satu dekade di ibu kota Prancis, Verratti menikah dengan model Prancis Jessica Aidi pada tahun lalu.

Gelandang asal Italia itu bisa menjadi satu-satunya gelandang PSG yang bertahan dari perombakan musim panas di area tim tersebut.

Bahkan klub raksasa Liga Prancis itu ingin menambah Renato Sanches dan Khephren Thuram untuk memperkuat lini tengah PSG. Di sisi lain, Vitinha sukses didatangkan dari Porto untuk menjadi tandem dengan Marco Verrati musim depan.

Di samping itu, Paris Saint-Germain bakal memasuki era baru dengan bos baru mereka, Christophe Galtier.