Bursa Transfer

CEO Bayern Munchen Akhirnya Ungkap Alasan Menjual Lewandowski ke Barcelona

Minggu, 17 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – CEO Bayern Munchen, Oliver Kahn, buka suara mengapa klubnya mau menjual Robert Lewandowski ke raksasa Liga Spanyol (La Liga Spanyol), Barcelona.

Seperti yang diketahui, Barcelona sudah sepakat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan striker ulung, Robert Lewandowski ke Camp Nou.

Kata sepakat sudah tercapai pada Sabtu (16/07/22) dini hari WIB, kemudian penyerang asal Polandia itu segera terbang ke Catalunya untuk merampungkan beberapa detail kontrak.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak Lewandowski seperti yang disebutkan oleh jurnalis kondang, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/22) dini hari.

Disebutkan bahwa penyerang berbahaya tersebut bakal menerima gaji sebesar 9 juta euro per musim selepas menanggalkan seragam Bayern Munchen.

Fabrizio Romano juga mengungkapkan bahwa ketertarikan Barcelona untuk memboyong Robert Lewandowski bukanlah kabar burung semata. Pasalnya, kedua belah pihak telah melangsungkan pembicaraan sedari Februari 2022 yang lalu.

Blaugrana akan menebus Lewandowski seharga 45 juta euro atau sekitar 681 miliar rupiah ditambah add-ons senilai 5 juta euro.

Nantinya, striker asal Polandia ini bakal terikat kontrak dengan Barcelona selama tiga tahun hingga Juni 2025 mendatang ditambah opsi perpanjangan satu tahun hingga Juni 2026.

Robert Lewandowski mempunyai catatan yang bukan kaleng-kaleng selama berseragam Bayern Munchen. Pasalnya, striker berusia 33 tahun tersebut mengoleksi penampilan sebanyak 375 kali dan mencetak 344 gol dan mengemas 72 assist.

Meski demikian, Bayern Munchen harus merelakan sang pemain berlabuh ke Barcelona. Kini Oliver Kahn selaku CEO Die Roten angkat bicara mengenai kepindahan sang pemain itu.