Liga Spanyol

Terungkap! Lewat Joan Laporta, Barcelona Pakai 'Jalur Belakang' Boyong Lewandowski

Minggu, 17 Juli 2022 08:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga Spanyol), Barcelona dikabarkan hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail akhir soal transfer bintang Polandia, Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, Barcelona sebenarnya sudah sepakat dengan Bayern Munchen untuk mendatangkan penyerang gaek, Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas 2022.

Kesepakatan ini diraih pada Sabtu (16/07/22) dini hari WIB dengan Robert Lewandowski kemudian segera berangkat ke Katalunya untuk menyelesaikan beberapa detial kontrak.

Ada beberapa poin penting mengenai kontrak Robert Lewandowski, seperti disebutkan oleh wartawan terkemuka Italia, Fabrizio Romano pada Minggu (17/07/22) dini hari.

Disebutkan bahwa Robert Lewandowski akan menerima gaji besar di Barcelona, tepatnya 9 juta euro per-musim selepas hengkang dari Bayern Munchen.

Fabrizio Romano juga membeberkan jika pembicaraan antara Barcelona, sang pelatih Xavi Hernandez, dan Lewandowski sudah terjadi sejak Februari 2022 silam, sehingga kabar ketertarikan klub memang bukan isapan jempol belaka.

Barcelona sendiri disebutkan akan membayar 45 juta euro dengan tambahan lima juta euro sebagai bonus kepada Bayern Munchen untuk kompensasi transfer Robert Lewandowski.

Salah satu kunci keberhasilan negosiasi Robert Lewandowski oleh Barcelona tak lain adalah kedekatan sang presiden, Joan Laporta, dengan sang agen, Pini Zahavi. Jalur 'belakang' inilah yang memuluskan langkah bomber Polandia itu ke Camp Nou. 

Nantinya, Robert Lewandowski disebut akan dikontrak Barcelona hingga 2025 nanti atau akan menerima kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan hingga 2026 nanti.

Tes medis akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum Lewandowski diperkenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Barcelona.