Liga Indonesia

Gercep! Perbaikan Markas Barito Putera Bakal Beres sebelum Kick-off Liga 1 2022

Senin, 18 Juli 2022 10:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO Barito Putera
Perbaikan markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, hampir rampung jelang kick-off Liga 1 2022. Foto: MO Barito Putera. Copyright: © MO Barito Putera
Perbaikan markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, hampir rampung jelang kick-off Liga 1 2022. Foto: MO Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Perbaikan markas Barito Putera, Stadion Demang Lehman, hampir rampung jelang kick-off Liga 1 2022 yang akan mulai dilangsungkan pada 23 Juli mendatang.

Sebelumnya, pada Kamis (14/7/22) lalu, diketahui Stadion Demang Lehman yang jadi markas Barito Putera musim lalu, masih terlihat kumuh dan banyak kerusakan.

"Lampu penerangan belum dipersiapkan untuk laga malam hari. Beberapa sudut ruangan nampak terlihat masih banyak yang kotor dan kumuh," ungkap Banua Football.

Kemudian, fasilitas penunjang seperti toilet stadion juga jauh dari kata layak. Padahal, kompetisi Liga 1 akan kembali dihadiri penonton.

Stadion Demang Lehman beruntung telah memiliki lapangan dengan rumput hijau yang telah dikelola dengan baik oleh tim profesional dari Lestarindo Soccerfield.

Sayangnya, fasilitas penunjang di pinggir lapangan masih jauh dari harapan. Ilalang tumbuh liar, dan kursi bench tidak terawat.

"Hanya lapangan permainan yang sudah mulai terlihat membaik, meski sarana kelengkapan penunjang lainnya masih terlihat buruk, seperti jaring gawang dan tiang sudut gawang," tambahnya lagi.

Mendengar kritik tersebut, Badan Pengelola dan Panitia Pertandingan Liga 1 langsung merespons dan mempersiapkan Stadion Demang Lehman di Martapura.

Barito Putera dijadwalkan menghadapi laga perdana Liga 1 2022 sebagai tim tamu, dan akan melawan Madura United di Stadion Pamekasan, Madura, Sabtu (23/07/22).

Kemudian, Barito Putera akan menjamu Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Sabtu (30/07/22) malam, pukul 18.15 WIB.