Liga Spanyol

Hampir Diresmikan Barcelona, Robert Lewandowski Merasa Masih Kuat Meski Mulai Menua

Senin, 18 Juli 2022 05:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Bintang gaek Polandia, Robert Lewandowski mengungkapkan beberapa kata pertama seusai resmi bergabung ke klub raksasa Liga Spanyol (Laliga), Barcelona.

Seperti diketahui, Robert Lewandowski baru saja dijual oleh Bayern Munchen ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Saga transfer Robert Lewandowski ke Barcelona sudah dimulai beberapa waktu silam, dengan sang pemain berulang kali berujar ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Blaugrana sendiri sudah mengonfirmasi bahwa transfer Lewandowski sudah disepakati bersama Bayern Munchen dan hanya menunggu beberapa detil final.

Selepas FC Hollywood sepakat dengan Barcelona, bintang Timnas Polandia ini kemudian segera berangkat ke Mallorca, Spanyol untuk menyelesaikan kontraknya.

Kemudian, penyerang 34 tahun ini segera berangkat ke Miami untuk melakukan tes medis, sekaligus bergabung dengan rekan barunya di Blaugrana untuk melakukan laga pra-musim.

Namun demikian, Lewandowski mengaku tetap yakin bisa bersaing dengan penyerang gaek Barcelona lainnya, Pierre-Emerick Aubameyang.

“Saya tahu, saya akan berusia 34 tahun segera, tetapi saya merasa kuat secara fisik dan mental,” ujar Lewandowski dalam wawancaranya bersama Bild.

“Barcelona melihat hal ini dengan jalan yang benar dan mereka punya masalah di musim 2021/2022 silam, tetapi ini adalah klub dengan potensi yang besar.”

“Barcelona berada di jalan yang benar untuk menjadi klub top dan tujuan saya di Barcelona sudah jelas, untuk memenangi gelar bersama mereka,” imbuh Lewandowski.