Bursa Transfer

Here We Go! Paulo Dybala Segera Berlabuh ke AS Roma

Senin, 18 Juli 2022 19:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Pemain asal Argentina, Paulo Dybala, tinggal selangkah lagi akan menjadi bagian dari pemain Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pemain asal Argentina, Paulo Dybala, tinggal selangkah lagi akan menjadi bagian dari pemain Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Argentina, Paulo Dybala, tinggal selangkah lagi akan menjadi bagian dari klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, pada bursa transfer

Kontrak Paulo Dybala dengan Juventus telah berakhir pada 30 Juni 2022, sehingga pemain kelahiran Laguna Larga tersebut sekarang status bebas transfer.

Dybala telah menjadi komoditi panas klub-klub mapan Eropa, seperti Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Masalahnya adalah, beban gaji dari Paulo Dybala terlalu besar. Hal tersebut kemudian memberikan fakta bahwa klub-klub lain kesulitan dengan bayarannya per pekan.

Tidak ada klub yang memiliki kesempatan dengan biaya besar sang pemain, namun AS Roma bersama Jose Mourinho dikabarkan ingin mendatangkan Paulo Dybala ke kubu mereka.

Selain itu, pelatih AS Roma, Jose Mourinho juga sudah memberikan titah agar melakukan operasi di bursa transfer musim panas ini untuk Paulo Dybala.

Walaupun Gialarosi sudah memiliki Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo, Justin Kluivert, dan Carles Perez di lini depan, tampaknya mereka belum puas.

Pada bursa transfer musim ini, AS Roma berhasil mendatangkan Nemanja Matic dan Mile Svilar dengan status bebas transfer, juga mendatangkan Zeki Celik dengan harga murah dari Lille.

Sehingga AS Roma akan menargetkan Dybala sebagai sasaran selanjutnya, setelah Matic dan Svilar yang datang dengan status bebas transfer.

Digadang-gadang Paulo Dybala akan menjadi penandatanganan yang spektakuler, selepas I Lupi mendapatkan gelar UEFA Conference League 2021/22.

Kesepakatan yang Dibuat AS Roma dan Paulo Dybala

Menurut laporan dari jurnalis Skysports, AS Roma kabarnya telah mencapai kesepakatan terkait dengan transfer Paulo Dybala.

Kesepakatan yang disetujui antara AS Roma dan Paulo Dybala adalah penandatanganan kontrak selama tiga tahun, yakni hingga tahun 2025.

Karena Dybala berstatus sebagai free agent, maka dirinya didatangkan oleh I Gialarossi dengan status bebas transfer, alias secara gratisan.

Di sisi lalin, AS Roma akan membayar gaji dari pemain berusia 28 tahun tersebut sebesar 6 juta euro (Rp 91 miliar) per musim, dan disertai dengan kesepakatan tambahan yang sedang dikerjakan.

Paulo Dybala akan menjadi salah satu bintang yang akan dimilki oleh Jose Mourinho pada kompetisi yang akan datang.

Pasalnya, Dybala sejauh ini telah mencatatkan 403 penampilan di semua kompitisi yang dijalaninya sebagai pemain sepak bola dalam perjalanan kariernya.

Dari seluruh pertandingan yang dilakoni, pemain asal Argentina tersebut mengoleksi 144 gol dan 64 assist.

Sementara pada musim 2021/22 lalu, bersama Juventus, Paulo Dybala total telah mencatatkan 39 pertandingan di semua ajang.

Dari seluruh penampilannya tersebut, pemain yang lahir pada 15 November 1993 itu mampu mengemas 15 gol dan enam assist.