Liga Indonesia

Liga 1: Nilmaizar 'Peringati' Jebolan Klub Inggris untuk jadi Mesin Gol Dewa United

Senin, 18 Juli 2022 19:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, berharap striker asing, Karim Rossi, tampil konsisten dan tajam di Liga 1 2022/23. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih Dewa United, Nilmaizar, berharap striker asing, Karim Rossi, tampil konsisten dan tajam di Liga 1 2022/23. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Dewa United, Nilmaizar, berharap striker asing, Karim Rossi, tampil konsisten dan tajam di Liga 1 2022/23. Tim Tangsel Warrior sangat bergantung pada eks pemain Stoke City itu. 

Karim Rossi tampil cukup baik di ajang pramusim, Piala Presiden 2022 dengan catatan dua gol dari tiga pertandingan. 'Magic' striker asal Swiss itu pun diharapkan berlanjut saat di Liga 1.

"Dia memang tipe finisher, dia bisa berkontribusi bagus di pramusim kemarin. Tapi kami harap tidak hanya di Piala Presiden, tapi dia juga pencetak gol di liga nanti," ujar Nilmaizar

Sebelum ke Dewa United, Rossi bermain untuk klub Luxembourg, RFCU Luxembourg. Bersama klubnya tersebut, dia sukses mencetak 13 gol dan membawa RFCU Luxembourg menjuarai Piala Liga.

Karim Rossi pernah mencicipi bagaimana ketatnya kompetisi Liga Inggris. Ia menandatangani kontrak profesional bersama Stoke City sebelum hijrah ke klub Inggris lainnya, Hull City pada tahun 2014. 

Akan Tetapi, Rossi hanya bermain di tim U-18, U-21 dan U-23, baik di Stoke City maupun Hull City. 

Selain Inggris, pemain kelahiran Zurich, Swiss, 1 Mei 1994 itu juga sempat bermain di Liga Italia bersama Spezia, musim kompetisi 2015/2016 di Serie B. Lalu di 2017, Karim Rossi direkrut di klub Belanda, SC Cambuur.

Menurut Nilmaizar, empat pemain asing yang didatangkan Dewa United sudah sesuai kriteria. Tinggal Karim Rossi, Lucas Ramos, Majed Osman dan Risto Mitrevksi yang membuktikan kualitasnya di lapangan. 

"Kami sudah bicara dengan manajemen dan akhirnya mereka datang. Alhamdulillah mereka sudah main, semoga apa yang kami inginkan bisa sesuai ekspektasi," ujar Nilmaizar. 

Di sisi lain, CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, menyebut kehadiran Karim Rossi sudah sangat dinantikan pelatih Nimaizar. Diharapkan pemain 28 tahun itu cepat beradaptasi. 

"Tentunya kami berharap Rossi bisa menjadi salah satu pemain kunci di lini depan bersama pemain-pemain lainnya yang sudah lebih dulu bergabung," ucap Ardian.

Disinggung soal kompetisi Liga 1 2022-2023 yang akan mulai bergulir tangga 23 Juli 2022 mendatang, Karim Rossi sangat antusias. Pemain asal Swiss itu melihat level Liga 1 cukup baik dan dia tak sabar perlihatkan kemampuan. 

"Saya antusias bermain di Liga 1 dan siap menunjukkan apa yang bisa saya lakukan untuk Dewa United. Saya pikir level Liga 1 sangat bagus dan saya akan memberikan segalanya untuk membawa kesuksesan bagi Dewa United," ujar striker 28 tahun itu.