Bursa Transfer

Setelah Gaet Martinez, Manchester United Akan Rekrut Gelandang Flamboyan asal Portugal

Senin, 18 Juli 2022 21:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
klub Liga Inggris, Manchester United, masih ingin mendatangkan pemain Wolves, Ruben Neves. (Foto: Reuters/Paul Childs) Copyright: © Reuters/Paul Childs
klub Liga Inggris, Manchester United, masih ingin mendatangkan pemain Wolves, Ruben Neves. (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, memang telah mengumumkan kedatangan Lisandro Martinez, tetapi setelah itu The Red Devils masih ingin mendatangkan pemain Wolves, Ruben Neves.

Sebagaimana diketahui, Manchester United baru saja mengumumkan perekrutan Lisandro Martinez pada bursa transfer musim panas, Minggu (17/07/22) malam WIB lewat Instagram.

Lisandro Martinez didatangkan oleh Manchester United dari Ajax dengan total mahar sekitar 67 juta euro, atau sekitar Rp1 tiriliun  pada bursa transfer kali ini.

Biaya yang disetujui oleh kedua tim tersebut adalah dengan harga 57 juta euro (Rp 862 miliar), serta dengan paket potensial tambahan, yakni 10 juta euro (Rp 151 miliar).

Lisandro Martinez meneken kontrak bersama Man United dengan durasi waktu lima tahun, yakni hingga tahun 2027 mendatang.

Melansir Transfermarkt, Lisandro Martinez telah mencatatkan total 177 pertandingan sepanjang perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Dari seluruh pertandingan yang dijalaninya di seluruh ajang tersebut, pemain yang lahir di Gualeguay, Argentina, pada 18 Januari 1998 mengemas 9 gol dan 11 assist.

Sementara pada musim 2021/22 bersama Ajax, pemain berusia 24 tahun tersebut mampu menyumbangkan 1 gol dan 4 assist dalam 36 pertandingan yang dilakoni.

Selidik punya selidik, ternyata sosok mantan kiper Manchester United dikabarkan menjadi alasan utama kepindahan Lisandro Martinez ke Old Trafford.

Dengan transfer Frenkie de Jong yang sampai sekarang belum jelas, maka Manchester United akan mencarai pemain lain sebagai ;angkah antisipasi mendapatkan gelandang tengah baru.

Target Manchester United

Target Manchester United, Ruben Neves, memiliki fokus penuh pada musim mendatang dengan timnya saat ini, Wolverhampton Wanderers.

Gelandang Portugal, yang bersinar selama lima musim terakhir tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan dari Wolves musim panas ini.

Bahkan, pada akhir musim lalu Neves tampak mengucapkan salam perpisahan kepada para pendukungnya dan mengaku tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

“Satu-satunya hal yang dapat saya katakan kepada Anda saat ini adalah bahwa semua orang tahu apa itu sepak bola, tentang apa hidup kita. Karier kami sangat singkat dan kami perlu mengambil peluang yang kami miliki,” kata Ruben Neves dikutip dari Mirror.

Namun, dengan hanya tiga minggu sampai kampanye baru berlangsung, Neves tetap menjadi pemain Wolves dan bersama skuad untuk menjalani tur pramusim.

Neves terus dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, terutama ketika saga Frenkie de Jong yang membuat frustrasi terus berlanjut.

Biaya transfer awal sebesar 66 juta euro (Rp 1 triliun) telah disepakati untuk mengontrak pemain dari Barcelona itu, ​​​​tetapi kesepakatan dengan pemain tersebut belum diselesaikan.

Erik ten Hag telah mengidentifikasi mantan pemainnya sebagai target utama dari jendela pertamanya sebagai pelatih dan dia bersedia untuk terus maju sampai batas waktu untuk mendaratkannya.

Melansir dari Transfermarkt, Ruben Neves telah total telah mencatatkan 305 permainan di segala kompetisi sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola, dan mengemas 28 gol, serta 15 assist.

Sementara pada musim 2021/22, bersama Wolves, Ruben Neves telah mengantongi 4 gol, dan 2 assist dari 36 pertandingan yang dilakoni bersama Wolves. Hal ini dinilai yang membuat Manchester United kesengsem.