Liga Spanyol

Buka-Bukaan Presiden Barcelona, Robert Lewandowski Sempat Tolak Chelsea dan PSG

Selasa, 19 Juli 2022 23:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert) Copyright: © REUTERS/Andreas Gebert
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Presiden klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, Joan Laporta menyebut Robert Lewandowski sempat menolak Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski memang menjadi salah satu penyerang impian pelatih Chelsea, Thomas Tuchel usai kehilangan Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan.

Romelu Lukaku kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman usai 12 bulan berada di Stamford Bridge untuk membela The Blues.

Chelsea kemudian mencari pengganti sepadan untuk menggantikan Romelu Lukaku dan malah menggunakan dana transfer untuk mendatangkan Raheem Sterling.

Sterling memiliki versatilitas untuk mengisi posisi penyerang dengan kemampuan menjadi false nine ketika bermain untuk Manchester City.

Chelsea dihadapkan dengan ketersediaan Robert Lewandowski, tetapi pemain Bayern Munchen ini segera hengkang ke Barcelona beberapa waktu silam.

Barcelona sendiri kemudian kembali bersaing dengan Chelsea untuk mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde.

“Usai mendatangkan Lewandowski, Kami akan memperkuat pertahanan,” ujar Joan Laporta dilansir dari Metro.

“Kami berkompetisi dengan PSG dan Chelsea untuk mendatangkan Lewandowski dan dia ingin hengkang ke Barcelona, kami harus berterima kasih kepadanya karena membuat kami membeli dengan harga murah.”

Robert Lewandowski sendiri baru saja melewati tes medis pada Senin dan hampir dipastikan akan bergabung dengan Barcelona dan mengenakan nomor sembilan.