Bursa Transfer

Bursa Transfer: Bekas Striker Kasta Empat Liga Inggris Diburu untuk Ganti Ronaldo, Man United Sehat?

Selasa, 19 Juli 2022 01:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Arnd Wiegmann
Ivan Toney (kanan) yang musim lalu tampil subur di Liga Inggris untuk Brentford rumornya Manchester United minati pada bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann) Copyright: © REUTERS/Arnd Wiegmann
Ivan Toney (kanan) yang musim lalu tampil subur di Liga Inggris untuk Brentford rumornya Manchester United minati pada bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan menyasar pasar domestik Liga Inggris (Premier League) dalam upaya mereka mencari pemain depan baru apabila Cristiano Ronaldo jadi pergi.

Bomber andalan Brentford, Ivan Toney, kabarnya masuk dalam radar mereka dan jika situasi mendukung maka pendekatan formal akan dilakukan.

Gosip ketertarikan United pada Toney dihembuskan oleh Daily Mirror. Meski sepertinya tidak masuk di akal namun striker berkebangsaan Inggris tersebut terbilang pemain yang cukup oke.

Toney memulai karier profesional bersama Northampton Town di divisi keempat Liga Inggris yakni League Two pada 2013 silam namun perkembangan kariernya termasuk pesat.

Dua tahun setelahnya Ivan Toney langsung terbang tinggi menuju Premier League usai dibeli Newcastle United namun oleh The Magpies ia tidak banyak diberi kesempatan tampil dan justru dipinjamkan dari musim ke musim.

Pria berdarah Jamaika tersebut bolak-balik dititipkan bersama kesebelasan kasta ketiga seperti Barnsley, Shrewsbury Town, Scunthorphe United, sebelum akhirnya dilego permanen ke Peterborough United baru pada 2018 lalu.

Bersama Peterborough, Toney menemukan sentuhan terbaik di depan gawang lawan dengan mengemas 49 gol plus 15 assist dari 94 penampilan. Brentford pun menggaetnya di bursa transfer musim panas 2020 silam dan menyulapnya jadi kian tajam.

Ivan Toney langsung mengantarkan The Bees meraih promosi dari Championship ke Premier League dengan 31 gol dan 10 assist hanya dari pertandingan liga 2020/2021 saja.

Performa Toney seolah tidak banyak mengalami penurunan signifikan kala harus memimpin lini depan timnya di kasta teratas Liga Inggris dengan suksesnnya membuat 12 gol dan 5 assist musim lalu.

Itulah kenapa Manchester United kemudian mungkin tertarik padanya. Toney bukan nama besar namun bisa menjadi rekrutan 'murah' berisiko rendah.