Bursa Transfer

Bursa Transfer: Ketagihan Poles Talenta Terbuang Inggris, AC Milan Siap Gaet Anak Emas Jose Mourinho

Selasa, 19 Juli 2022 02:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© tottenhamhotspur.com
Japhet Tanganga sudah ditawar resmi oleh AC Milan agar pindah pada bursa transfer kali ini dan jadi pemain selanjutnya yang menemukan sukses di Liga Italia. Copyright: © tottenhamhotspur.com
Japhet Tanganga sudah ditawar resmi oleh AC Milan agar pindah pada bursa transfer kali ini dan jadi pemain selanjutnya yang menemukan sukses di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Ketertarikan AC Milan pada Japhet Tanganga rupanya memang nyata adanya dan klub raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut dilaporkan telah melayangkan tawaran resmi untuk sang target.

Sang bek belia Inggris kuat diyakini akan diberi kontrak pemain pinjaman selama semusim disertai dengan klausul pembelian permanen.

Kabar tersebut dilansir oleh Sky Sports pada Senin (18/07/22) dan Tottenham Hotspur selaku tim pemilik Tanganga sepertinya tidak akan keberatan.

The Spurs sendiri masih mengikat pemain 23 tahun tersebut dengan kontrak hingga Juni 2025 dan kurang ada info apakah memang ada rencana untuk mempertahankannya selama itu atau tidak.

Di sinilah AC Milan kemudian bergerak. Mereka hendak memanfaatkan kegundahan Tanganga bersama Tottenham usai di 2021/2022 lalu hanya memainkan 19 partai kompetitif.

Il Rossoneri sudah cukup punya reputasi sebagai kesebelasan yang dapat mempoles talenta pemain-pemain yang terombang-ambing saat merumput di Inggris.

Sebut saja Tiemoue Bakayoko, Brahim Diaz, Fikayo Tomori, atau Ismael Bennacer. Akan tetapi nama ketiga jadi yang paling unggul dan konsisten.

Tomori pada awalnya hanya pemain pelengkap skuat kala masih bersama Chelsea namun peruntungannya berubah kala diangkut AC Milan pada pertengahan 2020/2021.

Usai separuh musim yang meyakinkan, sang defender kemudian dipermanenkan Merah-Hitam dan bahkan jadi salah satu kunci keberhasilan menjuarai Liga Italia 2021/2022 lalu.

Japhet Tanganga bisa mengikuti jejak sukses Fikayo Tomori dengan meninggalkan zona nyamannya untuk bergabung bersama AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini.