Bursa Transfer

Erik ten Hag Buka Suara Mengapa Manchester United Datangkan Pemain dari Belanda

Selasa, 19 Juli 2022 18:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/John Sibley
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley Copyright: © Reuters/John Sibley
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, buka suara mengapa klubnya mendatangkan banyak pemain dari Belanda pada bursa transfer kali ini.

Sebut saja Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam, Tyrell Malacia dari Feyenoord, dan Christian Eriksen yang merupakan mantan pemain De Godenzonen.

Bahkan, Erik ten Hag tersebut sampai-sampai diberitakan mengabaikan nasihat manajemen klub sebelum mendatangkan Lisandro Martinez dari Ajax di bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja meresmikan bek Argentina, Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam padai Minggu (17/07/22) malam WIB.

Bek berusia 24 tahun tersebut akan terikat kontrak bersama Manchester United selama lima tahun dengan biaya transfer di angka 46,8 juta poundsterling ditambah 8,5 juta poundsterling.

Dengan begini Lisandro Martinez menjadi wajah baru ketiga Man United di bursa transfer musim ini usai mendapatkan Tyrell Malacia dan Christian Eriksen.

Namun, rupanya manajemen Manchester United ingin Ten Hag untuk merekrut Paul Torres dari Villareal yang kabarnya sudah mencapai negosiasi lanjut.

Bahkan, perwakilan Pau Torres dan manajemen Manchester United sudah berdiskusi dan sang pemain disebut setuju untuk tak bermain di Liga Champions.

Dengan bergabungnya Lisandro Martinez, ini menjadikan bahwa semua transfer yang dilakukan Erik ten Hag musim ini merupakan alumni dari Liga Belanda.

Lantas mengapa pelatih berkepala plontos itu gencar-gencarnya mendatangkan pemain yang berasal dari Liga Belanda?