Bursa Transfer

Gagal di Chelsea, Ross Barkley Ditawarkan ke Klub Papan Tengah Liga Inggris

Selasa, 19 Juli 2022 14:09 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Ross Barkley berpotensi didepak Thomas Tuchel dari Chelsea. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Ross Barkley berpotensi didepak Thomas Tuchel dari Chelsea. Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dilaporkan telah menawarkan Aston Villa kesempatan untuk menandatangani Ross Barkley di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Villa Park, tetapi gagal menggebrak setelah awal yang menjanjikan di bawah asuhan Dean Smith.

Kini, The Mirror mengklaim bahwa Aston Villa dan Everton sama-sama telah ditawari kesempatan untuk mengontrak Ross Barkley saat ia memasuki 12 bulan terakhir kontraknya di Stamford Bridge.

Barkley hanya membuat enam penampilan untuk Chelsea musim lalu dan menjadi starter hanya pada satu kesempatan karena dianggap telah tersisih di era Thomas Tuchel.

Sumber dari The Mirror mengungkapkan bahwa klub Liga Inggris asal London itu ingin menyingkirkan Barkley menjelang musim baru yang semakin dekat.

Pemain kelahiran Liverpool itu pindah ke Chelsea dari Everton dengan harga £15 juta atau sekitar Rp268 miliar pada Januari 2018 dan diperkirakan akan mendatangkan hal-hal besar bagi klub barunya.

Akan tetapi, perjuangan mantan pemain internasional Inggris itu tak membuat dampak yang begitu besar untuk The Blues.

Barkley menghabiskan musim 2020/2021 dengan status pinjaman di Aston Villa tetapi klub Midlands menolak opsi untuk mempermanenkan kepindahannya setelah sepak terjang yang biasa-biasa saja.

Kurangnya kepercayaan Tuchel pada Barkley tidak mengherankan, mengingat ia pernah menyatakan bahwa sang gelandang akan memiliki "jalan panjang" untuk berhasil di tim Chelsea-nya.

Steven Gerrard sendiri sudah memiliki sejumlah penyerang top di Aston Villa, sehingga sulit untuk melihat bagaimana Barkley akan memperkuat dirinya dalam sebuah peran. Dalam formasi 4-3-3 yang disukai mantan kapten Liverpool itu, tidak ada ruang untuk No.10.