Bursa Transfer

Bursa Transfer: Chelsea Apes, Niat Cari Ganti Kaptennya Malah Ditikung Calon Kuat Juara Liga Inggris

Selasa, 19 Juli 2022 03:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@djoninho25
Jonathan Clauss sempat diminati Chelsea lebih dulu namun Manchester United yang juga berambisi di bursa transfer demi sukses Liga Inggris siap menyalip. (Foto: Instagram@djoninho25) Copyright: © Instagram@djoninho25
Jonathan Clauss sempat diminati Chelsea lebih dulu namun Manchester United yang juga berambisi di bursa transfer demi sukses Liga Inggris siap menyalip. (Foto: Instagram@djoninho25)

INDOSPORT.COM - Jonathan Clauss sepertinya punya kesempatan besar untuk akhirnya berkiprah di Liga Inggris (Premier League) pada musim 2022/2023 mendatang.

Pasalnya ada Chelsea dan Manchester United yang serius mengintai situasinya saat ini dan bisa bergerak membuat tawaran pada bursa transfer musim panas 2022.

Nama Clauss masih terdengar asing bagi publik sepak bola namun performanya pada musim lalu memang membuatnya pantas jadi buah bibir.

Bermain sebagai bek sayap kanan, Clauss mengumpulkan 5 gol dan 11 assist untuk klubnya yakni RCD Lens.

Hasilnya Lens bisa mengamankan posisi ketujuh di klasemen akhir Ligue 1 Prancis 2021/2022 atau mempertahankan capaian mereka di musim sebelumnya saat baru menjadi tim promosi.

Performa apik pemain asal Prancis tersebut memang cukup mengejutkan mengingat ia baru bermain di liga top Eropa sejak 2020 lalu bersama Lens.

Sebelumnya Jonathan Clauss yang kini berusia 29 tahun lebih banyak merumput di divisi dua negara-negara Eropa macam Bundesliga 2 Jerman ataupun Ligue 2 Prancis.

Tampaknya Clauss memang tipe pemain late bloomer alias lambat dalam menemukan potensi terbaiknya namun itu bukan masalah.

Tim nasional Prancis tetap mau untuk memanggilnya. Pada Maret tahun ini eks penggawa Arminia Bielefeld tersebut mendapat debut internasionalnya bersama Les Bleus usai direkrut langsung oleh pelatih Didier Deschamps.

Dengan resume yang baik tersebut tidak heran jika kemudian dua raksasa Liga Inggris macam Chelsea dan Manchester United meminatinya di bursa transfer.