Liga Italia

Liga Italia: Campakkan AC Milan dan Gabung Lazio, Romagnoli: Mimpi Jadi Kenyataan!

Selasa, 19 Juli 2022 05:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli, mantan bek AC Milan yang kini telah berseragam Lazio. Copyright: © Lachlan Cunningham/Getty Images
Alessio Romagnoli, mantan bek AC Milan yang kini telah berseragam Lazio.

INDOSPORT.COM – Alessio Romagnoli mengirimkan pesan kepada mantan timnya sekaligus juara Liga Italia musim lalu, AC Milan, pasca resmi berseragam Lazio.

AC Milan harus menerima kenyataan berpisah dengan mantan kaptennya tersebut dengan status bebas transfer usai bersama selama tujuh tahun.

Bek berusia 27 tahun itu dilaporkan menolak tawaran perpanjangan kontrak yang ditawarkan AC Milan dalam beberapa bulan terakhir.

Hal ini membuatnya kemudian bisa angkat kaki dan bergabung Lazio dengan status bebas transfer di musim panas 2022 ini.

Kepindahan Romagnoli ke Lazio sendiri menuai kontroversi di kalangan fans. Kontroversi ini kian menjadi-jadi usai beredarnya pengakuan dari sang pemain sendiri.

Dilansir dari laman resmi Lazio, Romagnoli menyebutkan kepindahannya dari AC Milan ke Lazio seakan mimpi yang jadi kenyataan baginya.

Pasalnya, dirinya dan keluarganya merupakan fans Lazio. Sehingga, kepindahannya dari AC Milan ke tim ibu kota itu menjadi sebuah momen emosional baginya.

“Saya rasa mimpi masa kecil saya telah menjadi kenyataan, karena itu bukan untuk bermain di Serie A, tapi bermain untuk Lazio,” ujar Romagnoli.

“Nenek saya, orang yang dekat dengan saya, adalah pendukung Lazio, dan juga ayah saya. Saya rasa ini momen emosional dalam karier saya, tapi juga secara umum,” lanjutnya.

Kebahagiaan Romagnoli usai bergabung Lazio pun membuat AC Milan sengsara. Pasalnya, Rossoneri dipaksa untuk mencari bek baru.