Bursa Transfer

Akhirnya Terjawab, Inilah Pelabuhan Baru Jules Kounde Usai Tinggalkan Sevilla

Rabu, 20 Juli 2022 07:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© James Williamson - AMA/Getty Images
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Jules Kounde usai angkat kaki dari Sevilla akhirnya terjawab. Kounde kemungkinan besar bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Jules Kounde usai angkat kaki dari Sevilla akhirnya terjawab. Kounde kemungkinan besar bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub mana yang akan diperkuat Jules Kounde usai angkat kaki dari Sevilla akhirnya terjawab. Kounde kemungkinan besar bakal merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Chelsea.

Sinyal menguat setelah bek berusia 23 tahun tersebut kepergok sudah mengincar rumah di Kota London. Kepindahannya ke Stamford Brigde pun tinggal menunggu waktu saja.

Diketahui sebelumnya, jika Jules Kounde memang jadi target sejumlah klub mapan Eropa. Tercatat, Chelsea dan Barcelona bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangannya.

Hal tersebut sejurus dengan penampilan apiknya bersama Sevilla. Diboyong dari Bordeaux medio Juli 2019, Kounde langsung memaku posisinya di lini belakang.

Kounde adalah aktor penting di balik kesuksesan  Los Nervionenses merengkuh trofi Liga Europa 2 musim silam.

Hingga saat ini, Kounde sudah mengemas 133 penampilan untuk Sevilla dan menyumbang sembilan gol plus tiga assist.

Statistik yang mentereng Kounde di Ramon Sanchez-Pizjuan tak luput dari perhatian klub mapan. Tercatat, Barcelona dan Chelsea menjadi klub terdepan untuk menggaet Kounde.

Bagi Barcelona, kedatangan Kounde diplot untuk menjadi penerus Gerard Pique yang sudah memasuki usia senja.

Sementara untuk Chelsea, Kounde dibidik untuk menggantikan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang resmi meninggalkan Stamford Bridge.

Keduanya pun bersaing ketat untuk menggaet Kounde. Setelah melalui babak panjang, Kounde tampaknya bakal menjatuhkan pilihannya pada Chelsea. Sinyal menguat setelah ia kepergok sudah mengincar rumah di Kota London.