Liga Indonesia

Ambisi Higor Vidal Jelang Debut di Liga 1 2022: Darah Saya untuk Persebaya

Rabu, 20 Juli 2022 16:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@officialpersebaya
Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya Copyright: © Instagram@officialpersebaya
Higor Vidal, pemain baru Persebaya Surabaya. Foto: Instagram@officialpersebaya

INDOSPORT.COM - Jelang menjalani debut bersama skuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2022, pemain asing asal Brasil, Higor Vidal mengaku akan totalitas untuk tim Bajul Ijo.

Sebagaimana diketahui, Higor Vidal adalah salah satu penggawa asing rekrutan anyar Persebaya Surabaya musim ini. Ia berposisi sebagai gelandang untuk Liga 1 2022-23.

Sejak kali pertama datang ke Persebaya Surabaya, Higor Vidal mengaku disambut bak saudara jauh. Skuat berjuluk Bajul Ijo tersebut sangat menerapkan kekeluargaan.

Khususnya, pelatih Persebaya, Aji Santoso yang langsung memberinya motivasi ketika pertama kali bertemu di Kota Pahlawan.

"Saat saya pertama kali berbincang dengan pelatih, saya sangat senang bisa bertemu beliau," kata Higor Vidal saat berbincang melalui Youtube Chadra Margatama.

"Dia berkata kepada saya, good luck, saya yakin kamu akan sukses di Persebaya jika kamu bisa memberikan seratus persen kemampuan," ujar Vidal, mengulangi kata-kata Aji Santoso.

Selain pelatih, Higor Vidal juga terpukau dengan antusiasme suporter alias Bonek.

Higor Vidal melihat sendiri bagaimana Bonek dan Bonita memenuhi Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Piala Presiden 2022 lalu, padahal berstatus sebagai tim tamu.

"Seperti kita lihat, bagaimana mereka (Bonek) mencintai klub, mencintai pemain, dan bagaimana cara mereka mendukung pemain, sungguh luar biasa," kata Vidal.

"Saat saya di stadion melawan Persib, saya melihat suporter di sisi kanan, saya sangat terkejut, wow, saya sangat ingin bertemu mereka di stadion kita (GBT)," tegasnya.