Bursa Transfer

Eks Bintang Manchester United Bakal Susul Dean Henderson ke Notthingham Forest

Rabu, 20 Juli 2022 13:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM – Eks bintang Manchester United, Jesse Lingard, bakal menyusul mantan rekannya, Dean Henderson, ke klub Liga Inggris (Premier League), Notthingham Forest.

Sebelumnya, kiper terpinggirkan Manchester United, Dean Henderson, resmi hengkang dari Old Trafford dengan status sebagai pemain pinjaman.

Seperti yang diketahui, Henderson sangat minim jam terbang selama membela Manchester United. Hal ini membuatnya gerah di Old Trafford lantaran hanya menjadi pelapis David de Gea.

Sejauh musim lalu berjalan, pria berusia 25 tahun tersebut hanya mengoleksi lima penampilan di semua ajang. Catatan yang mengenaskan untuk pemain yang sedang dalam usia emas. 

Usut punya usut, ternyata faktor cedera yang diderita kiper asal Inggris itu membuat dirinya tertepikan dari skuad Manchester United.

Terlebih lagi, David De Gea tampil dengan ciamik musim lalu. Eks kiper Atletico Madrid ini bahkan sering didapuk sebagai Man of the Match di beberapa laga yang dijalani Setan Merah.

Situasi tersebut makin memperburuk nasib Dean Henderson. Hal itu yang akhirnya membuat Setan Merah meminjamkan kiper dengan nomor punggung 26 itu ke Nottingham Forest.

Forest sendiri akan menanggung gaji Dean Henderson sebesar 110 ribu poundsterling per pekan selama semusim.

Tim yang baru saja berpromosi dari Championship itu tak mempunyai opsi beli untuk kiper terpinggirkan Manchester United tersebut dan sang kiper tidak bisa bermain menjamu Setan Merah di kompetisi Liga Inggris nantinya.

Di sisi lain, mantan rekan Dean Henderson selama di Manchester United, Jesse Lingard, tampaknya bakal menyusul sang kiper ke Notthingham Forest.