Bursa Transfer

Demi Depak Si Beban Klub, Barcelona Rela Fasilitasi Lord Braithwaite ke Ajax Amsterdam

Rabu, 20 Juli 2022 11:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Bomber Barcelona, Martin Braithwaite kian dekat untuk merantau ke Liga Belanda (Eredivisie) dan bergabung dengan Ajax Amsterdam.

Tim Catalan sudah rela kehilangan Braithwaite di bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Barcelona siap memfasilitasi kepergian Braithwaite ke Johan Cruijff ArenA.

Sejatinya, isu kepergian Martin Braithwaite memang bukanlah barang baru. Sejak diboyong Blaugrana medio Januari tahun 2020 silam, Braithwaite bukan jadi nama modis bagi Tim Catatan.

Bahkan sejumlah fan Barcelona merasa sinis pada striker yang diboyong dari Leganes tersebut. Tak heran sejak kedatangannya ke Camp Nou julukan 'Lord' tersemat pada Braithwaite.

Akan tetapi, secara perlahan-lahan, Braithwaite mampu menujukkan jika manajemen Tim Catalan tak salah menggaetnya.

Bahkan dalam beberapa kesempatan striker asal Denmark tersebut mencetak gol krusial bagi Barcelona. Sayangnya, semua berubah sejak ia ditimpa cedera awal musim 2021-2022.

Sejak ditimpa cedera, menit bermain Braithwaite berkurang drastis. Statistik mencatat jika ia baru mengoleksi empat pertandingan di semua ajang dengan catatan 236 menit bermain.

Kondisi tersebut diperparah dengan datangnya Xavi Hernandez dan rekrutan anyarnya seperti Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang, Rapginha hingga yang teranyar Robert Lewandowski.

Praktis, Braithwaite makin terpinggirkan dalam skuat. Tak ayal, alih-alih terus menghangatkan bangku cadangan Barcelona, Braithwaite pun masuk daftar jual klub. 

Gosipnya, Braithwaite kian dekat untuk bergabung dengan Ajax Amsterdam. Bahkan, Barcelona dilaporkan siap memfasilitasi kepergian Braithwaite ke Johan Cruijff ArenA.