Bola Internasional

Resmi Bergabung, De Ligt Susul 4 Bek Legendaris yang Pernah Membela Juventus dan Bayern Munchen

Rabu, 20 Juli 2022 01:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty images
Matthijs de ligt Copyright: © Getty images
Matthijs de ligt

INDOSPORT.COM – Resmi bergabungnya Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen membuatnya menjadi bek kelima yang pernah membela Die Roten dan Juventus.

Matthijs de Ligt akan menyusul empat bek legendaris yang terlebih dulu pernah berseragam Juventus dan Bayern Munchen di masa lampau.

Belum lama ini, Bayern Munchen mengumumkan peresmian bek berusia 22 tahun itu sebagai penggawa anyarnya untuk musim depan.

De Ligt didatangkan Bayern Munchen dari Juventus dengan mahar total 80 juta euro (Rp1,2 triliun), di mana 70 juta euro akan dibayarkan terlebih dulu dan 10 juta euro sebagai bonus.

Mantan bek Ajax Amsterdam ini diikat oleh Die Roten dengan kontrak jangka panjang, yakni selama lima tahun atau hingga 2027 mendatang.

Kepergian De Ligt ke Bayern Munchen sendiri mengakhiri kiprahnya selama tiga musim berseragam Si Nyonya Tua.

De Ligt bergabung Juventus pada musim panas 2019 silam, saat Juventus masih ditukangi oleh pelatih asal Italia, Maurizio Sarri.

Selama tiga musim di Juventus, De Ligt dianggap tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, karena Bianconeri tiga kali berganti pelatih.

Meski tak bisa mengulangi kemampuan terbaiknya seperti di Ajax, De Ligt berharap kepindahannya ke Bayern Munchen bisa mengulangi pencapaian para pendahulunya.

Sebab, De Ligt akan menjadi bek kelima yang pernah membela Juventus dan Bayern Munchen. Empat bek sebelum dirinya ternyata bisa meraup sukses besar. Siapa saja mereka?