Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Bisa Reuni dengan Barcelona, Luis Suarez Ditawarkan ke Jerman

Kamis, 21 Juli 2022 08:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Tidak bisa ke Barcelona, Luis Suarez kabarnya hendak menjajal kancah Bundesliga Jerman. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Tidak bisa ke Barcelona, Luis Suarez kabarnya hendak menjajal kancah Bundesliga Jerman. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Bukan rahasia lagi jika mantan pemain Barcelona, Luis Suarez, masih ingin berkarier di Eropa usai kontraknya di Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain asal Uruguay itu kini dikabarkan siap menjajal tantangan baru, usai dalam delapan tahun terakhir selalu merumput di Liga Spanyol dengan menawarkan diri pada Borussia Dortmund dari Bundesliga Jerman.

Menurut laporan dari Sky Sports, Luis Suarez melihat dirinya sendiri bisa menjadi solusi krisis di lini depan Borussia Dortmund.

Untuk menggantikan Erling Haaland yang hengkang, Die Borussen sebenarnya sudah mendatangkan Karim Adeyemi dan Sebastien Haller namun nama kedua justru tertimpa musibah tidak terduga.

Bomber internasional Pantai Gading yang baru dibeli dari Ajax Amsterdam tersebut diperkirakan harus absen lama usai diketahui menderita tumor pada testisnya.

Dengan demikian, Borussia Dortmund tidak punya sosok 'nomor 9' murni jelang dimulainya musim 2022/2023 atau sekadar punya uang untuk membeli yang baru.

Sebastien Haller sendiri sudah cukup membuat klub dengan warna kebesaran kuning dan hitam tersebut menguras kas mereka karena berbanderol 31 juta euro (Rp457,6 miliar).

Adeyemi pun demikian. Butuh nominal setara untuk bisa mendatangkan sang striker dari Red Bull Salzburg meski dapat dikategorikan sebagai 'bargain' alias pembelian murah dan cerdas.

Di sinilah Luis Suarez kemudian merasa perlu memberikan bantuan. Meski usianya sudah 35 tahun, El Pistolero mengklaim jika dirinya masih bisa bersaing di level tertinggi.

Ia bisa jadi opsi yang tepat untuk Borussia Dortmund mengingat sang mantan bomber ganas Barcelona itu bisa didapatkan secara cuma-cuma dengan status free agent.