Bola Internasional

Perih! Baru Saja Didatangkan Dortmund, Sebastien Haller Malah Terkena Kanker Ganas

Selasa, 19 Juli 2022 10:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine. Copyright: © Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COMSebastien Haller didiagnosis mengidap kanker testis usai merasa tidak sehat dalam latihan bersama klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund.

Seperti yang diketahui, Borussia Dortmund baru saja mendatangkan Sebestien Haller dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari akun resmi klub, Sebastien Haller didatangkan oleh Borussia Dortmund dengan mahar 35 juta pounds atau sekitar 625 miliar rupiah.

Striker asal Pantai Gading tersebut didatangkan oleh Die Borussen untuk menggantikan penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland, yang hengkang ke Manchester City.

Haller memang dikenal sebagai penyerang tajam selama membela Ajax yang tentu akan jadi pengganti yang tepat bagi Erling Haaland yang hengkang dari Borussia Dortmund.

Musim lalu, Haller mencetak 32 gol bersama Ajax yang mana 21 gol dicetaknya di Liga Belanda, sedangkan 11 gol dicetak di kompetisi Liga Champions.

“Kami sangat bahagia bisa mendatangkan Sebastien Haller, seorang penyerang tengah yang menjadi sensasi di Liga Champions,” ujar Direkrtur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehil.

“Seluruh paketnya ada masalah fisik dan memberikan dukungan kepada penyerang muda kami. Dalam pembicaraan dengan saya, Haller punya ambisi besar untuk Dortmund,” imbuh eks pemain timnas Jerman ini.

Namun, naas kejadian tak menyenangkan menimpa mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut usai dikabarkan menderita kanker testis.

Lantas bagaimana kabar selanjutnya dari Sebastien Haller yang tampaknya harus menepi dari skuad Borussia Dortmund sementara waktu?