In-depth

Jejak Pemain Belanda di Bayern Munchen, Matthijs de Ligt Berpotensi Ikuti 3 Legenda Ini

Kamis, 21 Juli 2022 16:21 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@mdeligt_
Matthijs de Ligt, pemain baru Bayern Munchen. Foto: Instagram@mdeligt_ Copyright: © Instagram@mdeligt_
Matthijs de Ligt, pemain baru Bayern Munchen. Foto: Instagram@mdeligt_

INDOSPORT.COM - Matthijs de Ligt berpotensi meraih kesuksesan bersama klub Liga Jerman (Bundesliga), Bayern Munchen seperti tiga senior terdahulunya ini yang akhirnya menjadi legenda.

Saga kepindahan Matthijs de Ligt akhirnya terjawab sudah. Dirinya resmi bergabung dengan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini dari Juventus.

Die Rotten harus merogoh kocek yang dalam untuk membawa Matthijs de Ligt ke Allianz Arena yakni sebesar 80 juta euro. Rinciannya 70 juta euro dibayar di muka, sedangkan 10 juta euro sisanya tambahan di belakang.

Bek berusia 22 tahun itu dikontrak lima tahun atau sampai tahun 2027, sebagai bentuk komitmen Bayern Munchen untuk memasukan namanya dalam proyek jangka panjang.

Matthijs de Ligt sendiri memang saat ini dikenal sebagai salah satu bek muda terbaik di Eropa. Buktinya, tahun 2018 silam saat usianya 19 tahun ia sudah memenangkan penghargaan Golden Boy.

"Matthijs De Ligt adalah transfer top bagi kami. Dengan rekrutan seperti ini, tujuan-tujuan besar kami bakal sangat mungkin tercapai," ujar Presiden Bayern Munchen Herbert Hainer.

"Masa depan kami tampak sangat menjanjikan. Transfer ini adalah bagian penting untuk melengkapi rencana yang kami susun," lanjutnya di laman resmi Bayern Munchen.

Sementara itu Matthijs de Ligt sendiri mengaku bahagia bisa bergabung dengan raksasa Bundesliga, yang disanjungnya sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

"Saya sangat senang menjadi pemain bagi tim yang hebat ini. Munchen adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu yang tersukses di Eropa dan dunia," katanya.

"Saya mendapat sambutan yang hangat dari manajemen klub, pelatih, dan dewan klub yang sejak awal meyakinkan saya bergabung ke sini. Intinya saya senang kini saya bisa menjadi bagian dari sejarah Munchen ke depannya."

Matthijs de Ligt sendiri langsung diturunkan oleh pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann di laga pramusim melawan DC United, Kamis (21/07/22) hari ini.

Bermain di Stadion Audi Field, Amerika Serikat, Bayern Munchen menang telak 6-2. Matthijs de Ligt menyumbang satu gol pada menit ke-47.

Bayern Munchen sendiri memang punya ikatan emosional dengan pemain-pemain asal Belanda, karena banyak yang telah memberikan kontribusi kesuksesan untuk klub.

Beberapa nama bahkan menjadi legenda, yang bisa diikuti jejaknya oleh Matthijs de Ligt meraih kesuksesan. Siapa saja mereka?