Bursa Transfer

Tidak Dijual, Thomas Tuchel Mengaku Berat untuk Lepas Wonderkid Chelsea

Kamis, 21 Juli 2022 09:04 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja, wonderkid Chelsea pengganti Olivier Giroud.

INDOSPORT.COM – Penyerang muda Chelsea, Armando Broja sempat dikabarkan akan merapat ke salah satu klub Liga Inggris (Premier League), yakni West Ham United.

Pasalnya ketika Chelsea menjalani pertandingan pramusim perdananya atas Club America, pemain kelahiran Inggris tersebut dikabarkan pulang ke London.

Pada bursa transfer musim panas ini, Armando Broja santer dikaitkan dengan beberapa klub asal Liga Inggris, seperti West Ham United, Everton, dan Newcastle United.

Selain itu, pemain yang baru berusia 20 tahun itu juga diminati oleh tim Italia, Napoli. Pasalnya penampilan dari Broja tidak begitu buruk.

Melansir dari data Transfermarkt, striker asal Albania tersebut telah mengemas Sembilan gol dan satu assist dari 38 pertandingan yang dilakoni bersama Southampton.

Sementara secara keseluruhan, total dirinya telah mencatatkan 126 pertandingan, dan mampu mengoleksi 41 gol dan Sembilan assist.

West Ham menjadi klub yang paling depan dalam menunjukkan minatnya terhadap Broja, pasalnya mereka sedang mencari striker untuk menggantikan Michail Antonio.

Bahkan The Hammers juga dikabarkan ingin mengambil Armando Broja dengan kontrak secara permanen.

Namun, Chelsea tidak akan melepas wonderkidnya, karena Thomas Tuchel telah menegaskan bahwa dirinya tidak tertarik untuk menjual Broja.

Sehingga, The Irons, julukan lain West Ham harus lapang dada menerima kesepakatan pinjaman sesuai dengan yang ditawarkan oleh klub yang bermarkas di Stamforbridge.