Liga Indonesia

Liga 1: Lawan Bali United, Persija Tak Bisa Mainkan Striker Jebolan Liga Champions

Jumat, 22 Juli 2022 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta tidak bisa mainkan striker anyar, Abdulla Yusuf Helal pada laga pembuka Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persija Jakarta tidak bisa mainkan striker anyar, Abdulla Yusuf Helal pada laga pembuka Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan tidak bisa mainkan striker anyar, Abdulla Yusuf Helal pada laga pembuka Liga 1 menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/07/22). 

Pemain Timnas Bahrain itu baru saja tiba di Indonesia, dan masih butuh waktu istirahat yang cukup untuk mengembalikan kondisi tubuh.

Yusuf baru datang ke Jakarta, kemarin sehingga tidak dibawa serta ke Bali. Striker 29 tahun itu harus beradaptasi terlebih dahulu dan kemungkinan besar minggu depan baru masuk line up. 

"Yang Bahrain baru datang jadi tidak ikut," tutur media officer Persija, M. Nadhil. 

"Yusuf mungkin siap untuk laga Liga 1 minggu depan," ujar pelatih Persija, Thomas Doll

Yusuf Helal baru didatangkan sesuai keinginan Thomas Doll untuk mengisi slot pemain Asia. Dia menggantikan Rohit Chand yang tidak diperpanjang kontrak.

Eks pemain Slavia Prague itu tanda tangani kontrak bersama Persija selama tiga tahun ke depan. Yusuf akan memakai nomor punggung 9 yang ditinggalkan oleh Marko Simic.

Yusuf Helal pernah membela beberapa klub besar di Liga Fortuna (liga kasta tertinggi Republik Ceko) sebelum pindah ke Liga 1 bersama Persija. 

Dia beraksi untuk Bohemians 1905 (2018-2019), lalu ke Slovan Liberec dan Slavia Prague di mana Michael Krmencik serta Ondrej Kudela juga pernah membela klub tersebut.