Liga Inggris

Darwin Nunez Dikritik Fans Liverpool, Andy Robertson Beri Pembelaan

Jumat, 22 Juli 2022 10:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel) Copyright: © REUTERS/Matthias Rietschel
Darwin Nunez mencetak gol keduanya di laga pramusim RB Leipzig vs Liverpool (22/07/22). (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

INDOSPORT.COM – Kurang meyakinkannya Darwin Nunez pada laga awal pramusim klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool membuat ia menuai kritikan dari para fans. Namun, Andrew Robertson justru berikan pembelaan.

Andrew Robertson bersikukuh bahwa Liverpool tidak khawatir dengan Darwin Nunez, tetapi mereka mengakui akan membutuhkan lebih banyak waktu bagi pemain baru untuk menyesuaikan diri.

Nunez berhasil mencetak gol pertamnya sejak menjadi pemain Liverpool kala The Reds berhadapan dengan RB Leipzig pada laga uji coba.

Tak tanggung-tanggun, Nunez bahkan langsung mencetak empat gol dalam pertandingan tersebut setelah masuk dari bangku cadangan di babak pertama.

Striker 23 tahun tersebut telah menuai banyak kritik karena penampilannya selama tur pramusim jauh dari harapan pekan lalu.

Kendati mendapat kritik, Andrew Robertson justru memberikan pembelaan kepada Nunez. Robertson juga meyakini tidak ada tekanan pada Nunez dan berharap pendukung Liverpool juga seperti itu.

“Babak kedua adalah pertunjukan Darwin (Nunez) yang jelas membuat kami senang,” kata Robertson dikutip dari Liverpool Echo.

“Melenceng dari sasaran dan kemudian menambah tiga (gol), itu tidak terlalu buruk. Semoga akan ada lebih banyak lagi yang akan datang untuknya,” tambah pemain asal Skotlandia tersebut.

“Kami tahu mereka harus meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan sistem kami dan gaya permainan kami dan bagaimana kami ingin mereka bermain. “

“Dia beradaptasi, dia semakin bugar dan lebih kuat seperti kita semua di pra-musim. Hari ini akan memberinya dunia yang baik. Ini akan memberinya banyak kepercayaan diri di depan gawang yang jelas sangat penting bagi seorang striker,” pungkas Andrew Robertson.