Bola Internasional

Ngambek Pindah ke EAFF, Pakar Sepak Bola Inggris Sebut PSSI Seperti Bocah!

Jumat, 22 Juli 2022 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sportskeeda
Pakar sepak bola Inggris, Steve Darby, mengatakan sikap PSSI yang ingin pindah ke EAFF tak ayal seperti anak kecil. Copyright: © Sportskeeda
Pakar sepak bola Inggris, Steve Darby, mengatakan sikap PSSI yang ingin pindah ke EAFF tak ayal seperti anak kecil.

INDOSPORT.COM – Pakar sepak bola Inggris, Steve Darby mengatakan sikap PSSI yang ingin pindah ke EAFF tak ayal seperti anak kecil.

Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI memang tengah santer diberitakan akan pindah dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sendiri sebelumnya menegaskan bahwa ia sedang mempertimbangkan keputusan kepindahan tersebut.

Menurut Iwan Bule - sapaan akrab Mochamad Iriawan - kepindahan Indonesia ke EAFF akan membantu sepak bola Indonesia memiliki kesempatan untuk meninggkatkan kemampuan pemainnya.

Namun, ada alasan lain mengapa PSSI ingin hengkang dari AFF, yakni ketidakpuasaan terhadap kinerja AFF yang lamban dalam menangani aduan terkait hasil pada laga Vietnam U-19 melawan Thailand U-19.

Sikap yang dipilih PSSI tersebut tampaknya turut menimbulkan banyak reaksi dari para penggemar sepak bola hingga para pakar.

Bahkan, pakar sepak bola Inggris, Steve Darby, turut berkomentar atas keinginan PSSI tersebut.

“Federasi Sepak Bola Indonesia hanya bertingkah ‘seperti anak kecil’. AFF tidak akan membiarkan mereka pergi dan akan sulit bagi EAFF untuk menerima mereka,” ujar Steve Darbya dikutip dari media Vietnam, Soha.

“Mengapa PSSI harus melakukan ini saat pertandingan antara Vietnam U-19 melawan Thailand U-19? Secara inheren kan valid,” tambah Steve Darby.

Menurut Darby, apa yang dilakukan oleh Vietnam dan Thailand pada laga Piala AFF U-19 2022 kala itu adalah legal dan tidak ada aturan yang dilanggar.