Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Pramusim Bayern Munchen vs Manchester City: Erling Haaland Time!

Jumat, 22 Juli 2022 16:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Berikut adalah jadwal, head to head, dan prediksi pertandingan uji coba pramusim 2022/23 antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Minggu (24/07/22). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Berikut adalah jadwal, head to head, dan prediksi pertandingan uji coba pramusim 2022/23 antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal, head to head, dan prediksi pertandingan uji coba pramusim 2022/23 antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Minggu (24/07/22).

Bentrokan yang berlangsung di Stadion Lambeau Field, Amerika Serikat tersebut bakal jadi panggung bagi bomber anyar The Citizens, Erling Haaland.

Pasalnya, eks Borussia Dortmund tersebut sudah kirim kode untuk segera melakoni laga debutnya bersama Manchester Biru. Haaland pun menunjuk Die Roten sebagai ajang pembuktiannya.

Secara matematis, Haaland tentu hafal betul dengan Bayern Munchen. Kendati klub asuhan Julian Nagelsmann tersebut memboyong sejumlah pemain anyar namun mayoritas penggawa Die Roten sudah dikenali Haaland.

Artinya, Haaland sudah punya kiat-kiat khusus untuk melukai Bayern Munchen sekaligus pecah telur bersama Manchester City.

Statistik mencatat, saat masih berkostum Die Borussen Haaland sudah mengoleksi 5 gol dalam 7 pertemuannya bersama Bayern Munchen.

Catatan tersebut tak bisa dianggap enteng oleh Bayern Munchen yang menunjukkan penampilan impresif di tur pramusim 2022/23.

Untungnya, Bayern Munchen punya peredam Haaland dalam diri Matthijs de Ligt. Sosok rekrutan anyar Nagelsmann tersebut diprediksi akan jadi tembok kokoh Die Roten untuk mematikan pergerakan Haaland.

Adapun, Bayern Munchen dan Manchester City sendiri belum pernah bertemu sejak tahun sejak 2014 alias ketika Pep Guardiola masih mengampu Die Roten.

Kendati demikian, keduanya sempat bertemu di dua laga persahabatan di mana Die Roten sempat menang 1-0 pada 2016 dan kemudian dibalas Manchester City dengan skor 3-2 pada 2018. Melihat catatan tersebut, rasanya duel kedua tim akan berakhir sama kuat.