Liga Indonesia

Kick-off Liga 1 Sesuai Jadwal, Ketum PSSI Harap Insiden di GBLA Tak Terulang Lagi

Sabtu, 23 Juli 2022 09:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (22/07/22), jelang Kick-off Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (tengah) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) meninjau Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (22/07/22), jelang Kick-off Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan kick-off kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 bakal bergulir sesuai dengan jadwal, yakni Sabtu (23/07/22).

Kepastian tersebut menurut Iwan Bule sapaan akrabnya, didapat setelah PSSI menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak diantaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, menurut Iriawan akan dibuka dengan pertandingan Bali United menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu (23/07/22) malam WIB.

"Kami mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai instansi yang dipimpin oleh Pak Menpora, di mana untuk memastikan jalannya kembali kompetisi Liga 1 dan Alhamdulillah sudah fix bahwa besok kita akan kick off di Bali," kata Iriawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (22/07/22).

Lebih lanjut Iriawan mengatakan, pada rapat koordinasi persiapan Liga 1 2022-2023 tersebut, pihaknya bersama Menpora membahas terkait Stadion GBLA yang akan dijadikan kandang Persib Bandung.

Pasalnya, di Stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut sebelumnya terjadi insiden yang mengakibatkan dua orang Bobotoh meninggal dunia.

Kedua korban tersebut, meninggal lantaran berdasarkan saat akan menyaksikan pertandingan Persebaya vs Persib di babak penyisihan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Sehingga, pada Jumat (22/07/22), pihaknya bersama Menpora datang langsung ke Bandung untuk meninjau kondisi dan kesiapan Stadion GBLA yang bakal menjadi kandang skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. 

"Dari sekian yang kita diskusikan salah satunya adalah pak Menpora mengajak kami untuk melihat stadion GBLA yang akan dipakai untuk pertandingan home Persib Bandung," ucap Iriawan.

"Oleh sebab itu, kami berada di sini untuk memastikan kembali kelayakan stadion ini dan kita sudah melihat tadi," ujar Iriawan menambahkan.

Menurutnya, manajemen Persib sudah memberikan penjelasan terkait persiapan yang dilakukan, agar pertandingan Persib di Stadion GBLA bisa berjalan dengan aman dan lancar serta nyaman bagi penonton.