Liga Indonesia

Liga 1: Persib Diterpa Badai Cedera, Bhayangkara FC Tegaskan 3 Poin Harga Mati

Sabtu, 23 Juli 2022 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Bhayangkara FC
Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/07/22). Copyright: © Bhayangkara FC
Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/07/22).

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (24/07/22). The Guardian tegaskan incar kemenangan. 

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, mengatakan timnya harus manfaatkan status sebagai tuan rumah. Dia juga mewaspadai semua pemain Persib tanpa terkecuali. 

"Kami tampil sebagai tuan rumah, jadi saya harap bisa maksimalkan dan raih poin. Harapan kami semua, kita berdoa agar liga lebih bagus dan sukses," kata Widodo. 

Pelatih 52 tahun itu menyatakan tidak ada strategi khusus untuk kalahkan Maung Bandung. Widodo ingin membalas kekalahan 0-1 di pertemuan terakhir di Piala Piala Presiden 2022.

"Strategi yang utamanya adalah bagaimana bisa menangkan pertandingan," ujar Widodo

Seperti diketahui Persib Bandung sedang dalam masalah setelah absennya beberapa pemain andalan jelang bergulirnya Liga 1.

Pemain seperti Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Ciro Alves, David Da Silva, Ezra Walian, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, dan Nick Kuipers diketahui sedang dalam kondisi tidak fit.

Namun hal tersebut tak membuat Bhayangkara FC merasa diuntungkan. Widodo menegaskan saat ini dirinya hanya fokus persiapkan timnya.

"Kami belum dengar statmen pelatih mereka bahwa ada yang cedera jadi saya tetap waspadai," ujar Widodo.

"Yang terpenting kedalaman tim kami. Kami sudah ketemu di Piala Presiden akan kami benahi apa yang kurang dan apa yang bisa kami manfaatkan dari kelemahan mereka di Liga 1," katanya.