Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persis Solo vs Dewa United, Adu Kuat Tim Promosi

Sabtu, 23 Juli 2022 11:54 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Dewa United di Liga 1. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persis Solo vs Dewa United di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini prediksi pertandingan kompetisi Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo vs Dewa United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/07/22) sore.

Laga ini akan menjadi debut bagi Laskar Sambernyawa dan Tangsel Warriors di Liga 1, setelah keberhasilan merebut tiket promosi musim lalu.

Momen tersebut tentu sebuah hal istimewa. Hanya saja, keistimewaan itu sedikit berkurang bagi Persis Solo karena harus membuka Liga 1 sebagai musafir.

Ya, Stadion Manahan Solo tak bisa dipakai pada waktu yang sama karena dipersiapkan untuk pembuka ASEAN Para Games (APG) 2022. Alhasil, Fabiano Beltrame dkk. harus main di Magelang.

Perubahan ini yang bisa mempengaruhi peta kekuatan, meski ribuan suporter Persis Solo tetap berangkat ke Magelang. Jiwa pemain kedua tim akan berimbang karena sama-sama bermain "tandang" atau bukan di rumah sendiri.

Situasi sulit Persis Solo bertambah dengan produktivitas lini depan yang sangat payah. Di Piala Presiden 2022, dua gol yang tercipta dipersembahkan Fabiano yang main di bek tengah.

Pada uji coba terakhir melawan Persik Kediri, Minggu (17/7/22) lalu, Persis Solo mencatatkan hasil imbang 1-1. Lagi-lagi, gol bukan dicetak striker, melainkan rekan duet Fabiano, Jaimerson Xavier.

Bila situasi ini tak berubah saat melawan Dewa United, mereka harus siap gagal mengalahkan skuat Nilmaizar lagi. Apalagi setelah Piala Presiden 2022 lalu, Dewa United melakukan pembenahan.

Para pemain asing sudah lebih lama beradaptasi dengan tim dan kultur sepak bola Indonesia. Ditambah lagi, Dewa United punya dua bek rekrutan anyar, yakni M Zaenuri dan Risna Prahalabenta.

Dengan pertahanan kokoh, serta tajamnya penyerang, Karim Rossi, Dewa United punya kans untuk membuka kompetisi dengan kemenangan. Menarik untuk melihat siapa tim promosi yang akan membuka kompetisi Liga 1 dengan kemenangan.