Bursa Transfer

Bentuk Duet Sepuh Bareng Lewandowski, Anak Hilang Barcelona Siap Pulang ke Camp Nou

Minggu, 24 Juli 2022 09:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Alexis Sanchez diisukan buka peluang gabung Barcelona lagi di bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Alexis Sanchez diisukan buka peluang gabung Barcelona lagi di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Di usia 33 tahun, Alexis Sanchez belum punya niatan untuk keluar dari Eropa dan malah ingin comeback ke klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Tujuan Alexis Sanchez ke mana lagi jika bukan mantan klubnya sendiri yakni Barcelona yang mungkin butuh dirinya sebagai pemain pelapis berharga murah.

Dilaporkan oleh surat kabar dari Italia, Il Giornale, Sanchez masih berambisi berkarier di level tertinggi meski kontraknya kini dengan Inter Milan sudah usai.

Mengidamkan Barcelona pun terbilang wajar karena mungkin pemain depan berkebangsaan Chile itu merasa masih punya sesuatu yang belum diselesaikan di Camp Nou.

Alexis Sanchez datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2011 sebagai seorang wonderkid dari Udinese dan diprediksi punya masa depan cerah.

Benar saja, di musim perdananya ia langsung bisa mengemas dua digit gol (14) beserta 7 assist dari 41 penampilan lintas ajang meski diganggu sejumlah cedera.

Empat trofi termasuk satu Copa del Rey kemudian Sanchez persembahkan untuk Los Cules di 2011/2012 dan di musim setelahnya koleksi silverware-nya bertambah menjadi enam.

Sayangnya masa-masa di Barcelona tidak selalu manis bagi eks Colo Colo dan River Plate tersebut karena semakin lama ia semakin sering dijadikan cadangan terutama usai kedatangan Neymar di 2013.

Pada akhirnya Alexis Sanchez kemudian terpaksa mengambil pilihan sulit di bursa transfer musim panas 2014 dengan meninggalkan Liga Spanyol dan Barcelona untuk menerima tawaran Arsenal bermain di Liga Inggris.

Karena harus pergi dikarenakan situasi yang tidak mendukung itulah kenapa mungkin Sanchez ingin kembali ke Catalonia jika memang dirasa diperlukan.