Bola Internasional

Cetak Gol Debut di Korea dan Bawa Ansan Greeners Menang, Asnawi Mangkualam Buka Suara

Minggu, 24 Juli 2022 11:58 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Gabriel Budi
Cetak Gol Debut di Korea dan Bawa Ansan Greeners Menang, Asnawi Mangkualam Buka Suara. Copyright: © Gabriel Budi
Cetak Gol Debut di Korea dan Bawa Ansan Greeners Menang, Asnawi Mangkualam Buka Suara.

INDOSPORT.COM Bek kanan Ansan Greeners sekaligus Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, buka suara seusai mencetak gol debut di Korea Selatan.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Ansan Greeners tampil dengan kekuatan penuh kala menjamu Gimpo FC di lanjutan pekan ke-28 K-League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

Berbekal menenangan di pekan sebelumnya, Ansan Greeners bertekad kembali mendapat poin agar bisa segera keluar dari jurang degradasi.

Menghadapi Gimpo FC di urutan ketujuh klasemen yang bahkan sempet mengalahkan Jeonnam Dragons pekan lalu, pelatih Ansan Greeners langsung menurunkan Asnawi Mangkualam.

Asnawi akhirnya ditempatkan di posisi terbaiknya, yaitu wingback sebelah kanan dalam formasi 4-3-3 kali ini dengan Jun-hae Lee di sebelah kiri.

Dipercaya sebagai starter, pemain berusia 22 tahun tersebut cukup banyak membantu serangan Ansan berkat aksi overlapnya.

Sayangnya, Ansan Greeners tertinggal terlebih dahulu melalui aksi Yun Min-ho usai sukses memanfaatkan umpan Na Seong-eun pada menit ke-39.

Tak menyerah, Ansan Greeners berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-47. Pada menit ke 56, Ansan Greenerss berhasil mebalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Hingga pada akhirnya dua menit menjelang pertandingan di waktu normal berakhir, Asnawi sukses mencatatkan namanya di papan skor menjadi 3-1. Atas gol perdananya itu Asnawi Mangkualam buka suara.