Bola Internasional

Hasil Pramusim Zalaegerszegi TE vs AC Milan: Turunkan Tim Inti, Rossoneri Malah Dipecundangi!

Minggu, 24 Juli 2022 01:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Alberto Lingria
Laporan hasil pertandingan uji coba pramusim antara Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) vs AC Milan yang digelar pada Sabtu (23/07/22) dengan skor akhir 3-2. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Laporan hasil pertandingan uji coba pramusim antara Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) vs AC Milan yang digelar pada Sabtu (23/07/22) dengan skor akhir 3-2. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Berikut adalah laporan hasil pertandingan uji coba pramusim antara Zalaegerszegi Torna Egylet (ZTE) vs AC Milan yang digelar pada Sabtu (23/07/22) di ZTE Arena.

Jauh lebih diunggulkan dan menurunkan banyak pemain seniornya, Il Rossoneri justru secara tidak terduga mengalami kekalahan 3-2 dari The Zete.

AC Milan sebelumnya diprediksi akan bisa meneruskan laju oke mereka di pramusim usai tempo hari menekuk kesebelasan asal Jerman, FC Koln, dengan skor 1-2.

Terutama dengan keseriusan mereka dalam menjalani lawatan ke Hongaria, markas ZTE, yang ditunjukkan lewat bermainnya Olivier Giroud, Sandro Tonalo, Brahim Diaz, dan Ante Rebic sebagai starter.

Pelatih Stefano Pioli tidak menurunkan satu pun pemain yang usianya di bawah 22 tahun dan selain Marco Brescianini semua penghuni starting XI adalah anggota skuad juara Liga Italia musim lalu.

Akan tetapi ZTE justru bisa langsung menggigit sang favorit saat laga baru berlangsung kurang dari dua menit usai Meschack Ubochioma menjebol gawang Ciprian Tatarusanu.

ZTE bahkan bisa saja menggandakan keunggulan mereka andai percobaan Bence Gergenyi tidak menerpa tiang gawang enam menit berselang.

Kejutan yang dilancarkan kubu tuan rumah tidak berhenti sampai di situ saja. Di menit ke-22 kemudian ZTE benar-benar menjauh 2-0 berkat lesakan Attila Mocsi.

Lima menit kemudian giliran Matyas Tajti yang mencatatkan nama di papan skor sehingga Zalaegerszegi Torna Egylet memimpin 3-0 saat waktu belum bergulir 30 menit.

Beruntung AC Milan sempat menipiskan jarak via eksekusi penalti Giroud namun saat babak pertama usai sang raksasa Italia masih jauh tertinggal 3-1.