Liga Indonesia

Liga 1: Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Robert Alberts Akui Pemainnya Bakal Gugup

Minggu, 24 Juli 2022 13:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC bakal membuat anak asuhnya gugup. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC bakal membuat anak asuhnya gugup.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memprediksi laga perdana Liga 1 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (24/07/22), bakal membuat anak asuhnya gugup.

Menurut pelatih asal Belanda ini, rasa gugup saat melakoni pertandingan perdana bukan hanya dirasakan oleh skuat Maung Bandung, tetapi seluruh tim pasti merasakan hal serupa.

Pasalnya, pada laga perdana pemain bakal beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan. Apalagi musim ini suporter bisa kembali menyaksikan tim kebanggaan berlaga di Stadion.

Setelah musim lalu, Liga 1 digelar dengan format bubble dan pertandingan tidak dapat disaksikan oleh penonton.

"Ini pertandingan pertama kami di musim ini dan selalu membuat gugup semuanya. Setiap laga pembuka itu selalu seperti itu," kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Sabtu (23/07/22).

"Tapi akhirnya setelah dua tahun, kami bisa mulai memainkan liga yang normal lagi, digelar secara home and away, penonton bisa masuk ke stadion lagi. Saya rasa ini semua orang yang terlibat di sepak bola Indonesia kini merasakan antusiasmenya," ungkapnya menambahkan.

Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi Liga 1 musim 2022-2023, tim peserta kompetisi melakukan pembenahan dan mendatangkan beberapa pemain anyar. Hal itu dilakukan juga oleh skuad Maung Bandung.

"Banyak tim juga membenahi skuat mereka musim ini. Kami juga membenahi skuad kami," ucapnya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini, mengaku sudah tidak sabar untuk melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menerapkan hasil latihan pada pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi tentu ini menegangkan dan saya begitu antusias melihat bagaimana tim bermain besok. Melihat bagaimana kombinasi mereka-mereka," ungkap Robert Alberts.