Liga Spanyol

Ngakak! Real Madrid Keok, Rudiger Juga Kalah 'Gelut' dengan Bek Barcelona

Minggu, 24 Juli 2022 16:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona memang selalu terkenal panas sejak dahulu entah itu dari permainan indah maupun perkelahiannya.Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports. Copyright: © Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports
Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona memang selalu terkenal panas sejak dahulu entah itu dari permainan indah maupun perkelahiannya.Foto: Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona memang selalu terkenal panas sejak dahulu entah itu dari permainan indah maupun perkelahiannya.

Pertandingan duo raksasa Liga Spanyol (LaLiga) itu memang dimenangkan oleh Barcelona dengan skor tipis 1-0. Namun, ada momen unik yang mana bek baru Real Madrid, Antonio Rudiger, mencoba untuk ‘merundung’ bek Barcelona, Ronald Araujo.

Sejumlah pemain baru melakoni laga ini. Sebut saja Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni untuk Real Madrid. Sementara itu, Robert Lewandowski, Andreas Christensen, dan Raphinha untuk Barcelona.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid dan Barcelona cenderung bermain imbang. Terlihat penguasaan bola kedua tim tak terlalu beda jauh, yaitu 52 persen untuk Madrid dan 48 persen untuk Barca.

Pada laga debut Lewandowski ini, sang striker asal Polandia ini sebenarnya tampil bagus. Hanya saja bek Real Madrid tak kalah bagusnya.

Serangan-serangan yang dilancarkan mantan striker Bayern Munchen itu berhasil dimentahkan oleh lini pertahanan El Real.

Di sisi lain, pasukan Carlo Ancelotti ini terlihat ngenes. Pasalnya, tim asuhannya tidak menciptakan satu tendangan mengarah ke gawang Barca sekali pun.

Hal ini berbanding terbalik dengan Barcelona yang bisa menembakkan enam tembakan ke arah gawang Thibaut Courtois yang mana Raphinha sukses menjebol gawang kiper asal Belgia itu.

Namun, di laga yang mana Real Madrid akhirnya kalah ini ada momen menarik antara Antonio Rudiger yang seakan-akan mengajak bertarung Ronald Araujo.