Bola Internasional

Pelatih Ansan Greeners Beri Respons Mengejutkan Usai Lihat Gol Debut Asnawi di Korea

Minggu, 24 Juli 2022 11:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriel Budi
Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong Heon, melemparkan pujian kepada Asnawi Mangkualam yang mencetak gol debut saat mengalahkan Gimpo FC, Sabtu (23/07/22). Copyright: © Gabriel Budi
Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong Heon, melemparkan pujian kepada Asnawi Mangkualam yang mencetak gol debut saat mengalahkan Gimpo FC, Sabtu (23/07/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih Ansan Greeners, Lim Jong Heon, melemparkan pujian kepada Asnawi Mangkualam yang mencetak gol debut saat mengalahkan Gimpo FC dalam laga lanjutan K-League 2, Sabtu (23/07/22).

Asnawi berhasil mencetak gol perdana bersama Ansan Greeners saat mereka menang 3-1 atas Gimpo FC di Stadion Ansan Wa.

Keberhasilan Asnawi Mangkualam mencetak gol pada laga tersebut membuat Ansan berhasil menggaransi tiga poin tuan rumah.

Pada laga tersebut, Asnawi sendiri bermain penuh. Artinya, Asnawi bermain sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.

Penampilan apiknya menjadi istimewa karena disaksikan banyak pencinta sepak bola asal Indonesia yang datang langsung ke stadion.

Tak hanya pendukung asal Indonesia saja. Sosok spesial juga turut hadir mnyaksikan pertandingan tersebut, yakni pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Banyak fans Indonesia yang datang. Asnawi mencetak gol dan menikmati permainan dalam suasana yang meriah. Sebuah kemenangan yang bagus,” ujar Jong Heon usai laga dikutip dari Sportal Korea.

Lim Jong Heon juga mengatakan bahwa Asnawi memang bekerja keras selama sesi latihan. Kerja keras itu terbayar dengan penampilan bagus di lapangan.

Wakil kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu bahkan terus dipercaya Jong Heon bermain sejak menit pertama.

“Dia banyak berlatih. Dia berlatih posisi bertahan atau saat duel satu lawan satu. Posisinya juga memungkinan untuk aktif berpartisipasi membantu serangan. Saya juga mengatakan bahwa posisi bek sayap di posisi dia bisa mencetak gol,” kata Jong Heon.