Liga Indonesia

PSSI Yakin Kompetisi Lebih Berkualitas, Indosiar Bicara Kualitas Siaran Langsung Liga 1

Minggu, 24 Juli 2022 14:20 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita bersama ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, meyakini kompetisi Liga 1 2022/2023 akan lebih berkualitas. Para penikmat sepak bola Tanah Air juga bisa lebih sering menyaksikan siaran langsung melalui televisi swasta, Indosiar.

Kompetisi musim ini dibuka dengan laga PSIS Semarang melawan Rans Nusantara FC di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (23/07/22). Rans langsung membuat kejutan dengan menahan imbang PSIS 1-1.

Selain laga Rans melawan PSIS, ada pula partai Madura United melawan Barito Putera, PSS Sleman melawan PSM Makassar dan Bali United melawan Persija Jakarta.

Jalannya kompetisi pada 23 Juli 2022 menjadi sebuah kemajuan besar. Pada musim-musim sebelumnya, penetapan jadwal awal selalu meleset dari realisasi.

Namun pada musim ini, jadwal kompetisi justru maju empat hari, dari mulanya 27 Juli 2022. Hal ini menjadi pertanda bahwa kompetisi akan berjalan lebih baik, terutama dari segi penjadwalan.

"Kami meyakini kompetisi musim ini akan lebih berkualitas, menjunjung tinggi asas prestasi dan fair play, serta menjadi hiburan yang dibanggakan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," kata Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Sabtu (23/07/22).

Iriawan memaparkan, kompetisi merupakan modal utama sebuah negara menghasilkan Timnas yang kuat. Ketika Liga 1 bisa berjalan lebih bagus, maka imbas positif juga akan dirasakan Timnas Indonesia, baik itu dari sisi kelompok umur maupun senior.

"Kompetisi Liga 1 menjadi salah satu konsentrasi kami tahun ini. Kami berharap dari kompetisi kasta tertinggi ini, selalu melahirkan pesepakbola-pesepakbola hebat yang bisa kita banggakan bersama," paparnya.

Kompetisi Liga 1 musim ini akan berjalan lebih seru. Pasalnya, stadion tak lagi kosong, tapi bisa dihadiri 75 persen hingga 100 persen dari kuota stadion, sesuai status level PPKM setiap daerah.

"Semua kontestan akan berjuang keras memenangkan pertandingan. Lalu, hingar bingar stadion dengan segala pernak-pernik akan kembali menghibur masyarakat," tutur Akhmad Hadian Lukita.