Liga Indonesia

Netizen Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jebolnya Tembok Pembatas JIS, Bukan Salah Jakmania?

Senin, 25 Juli 2022 15:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Fakta baru terkait jebolnya tembok pembatas Stadion Jakarta International Stadium terungkap setelah seorang netizen mengunggah foto di balik insiden tersebut. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Fakta baru terkait jebolnya tembok pembatas Stadion Jakarta International Stadium terungkap setelah seorang netizen mengunggah foto di balik insiden tersebut.

INDOSPORT.COM – Fakta baru terkait jebolnya tembok pembatas Stadion Jakarta International Stadium (JIS) terungkap setelah seorang netizen mengunggah foto insiden tersebut di dunia maya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) akhirnya resmi diresmikan pada Minggu (25/07/22).

JIS merupakan stadion kelas dunia baru yang dibangun di ibu kota Jakarta, Indonesia dan diperkirakan mampu menampung 82 ribu orang.

Acara Grand Launching JIS juga dimeriahkan dengan laga Persija Jakarta vs Chonburi FC. Laga persahabatan antara Persija Jakarta melawan klub asal Thailand ini berlangsung sengit dan berakhir imbang 3-3.

Namun, acara ini diwarnai dengan insiden robohnya pagar pembatas antara tribun di sisi utara dan lapangan Stadion JIS jelang kickoff pertandingan Persija vs Chonburi.

Menyusul insiden tersebut, Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, yang kebetulan hadir di Grand Launcing JIS menyatakan bahwa ambrolnya pagar dikarenakan semangat tinggi Jakmania – sebutan pendukung Persija.

“Untuk pagar, saya kira karena semangatnya luar biasa tinggi dan baru pertama kali stadion ini digunakan,” kata Anies kepada awak media.

“Jadi ini semua bagian dari proses pembelajaran. Nah proses belajar akan bertemu dengan segala macam tantangan. Ini salah satu masalah yang harus dihadapi bersama,” katanya.

Seolah-olah membantah pernyataan Anies Baswedan yang mengklaim Jakmania ikut andil sebagai penyebab robohnya pagar JIS, seorang netizen mengungkap fakta mengejutkan.