Bursa Transfer

Bursa Transfer: Batal Ditinggal Tur, Ini Cara Kejam Terakhir Barcelona Paksa De Jong ke Man United!

Selasa, 26 Juli 2022 02:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Frenkie de Jong diancam Barcelona diubah menjadi bek tengah andai tidak menerima proposal dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Copyright: © REUTERS
Frenkie de Jong diancam Barcelona diubah menjadi bek tengah andai tidak menerima proposal dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - Barcelona sepertinya benar-benar serius dalam usaha mereka untuk menjual Frenkie de Jong pada bursa transfer musim panas 2022.

Gelandang yang diminati oleh Manchester United tersebut bahkan sampai mendapat 'ancaman' jika ia akan diganti posisinya menjadi seorang bek tengah.

Hal itu diungkapkan sendiri oleh Xavi Hernandes selaku pelatih Los Cules. Meski maksudnya adalah untuk memuji kualitas De Jong, namun tidak sedikit yang menafsirkannya sebagai cara pengusiran halus.

Seperti yang sudah-sudah, Xavi mengaku sangat menyukai tipe permainan De Jong dan sebenarnya tidak ingin melihat bintang asal Belanda itu pergi.

Hanya saja Barcelona saat ini tengah dalam situasi finansial sulit sehingga mau tidak mau harus menjual sejumlah aset mereka dan melepas Frenkie de Jong dianggap bisa banyak membantu meringankan beban ekonomi secara masif.

"Saya disini bukan untuk menyampaikan pesan (bahwa De Jong akan pergi). Dengannya saya sudah bicara dan ia tahu jika staf kepelatihan menyukainya," beber Xavi.

"Frenkie de Jong adalah seorang pemain penting namun kondisi tidak terlalu memungkinkan (bagianya untuk bertahan). Jika ia mau ia bisa sangat berguna bagi kami sebagai bek tengah," tambahnya lagi.

Dengan visi permainan dan kreatifitasnya, De Jong mungkin memang akan sangat cocok menjadi defender sentral yang tugasnya menjadi pengalir bola pertama.

Dewasa ini pemain bertahan tidak melulu harus diberkati dengan fisik unggul namun tekhnik tinggi juga diperlukan dengan semakin dicarinya pemain yang bisa memerankan tugas sebagai ball-playing defender.

Hanya saja Frenkie de Jong sepertinya tidak akan mau untuk mengubah posisi bermainnya hanya untuk bertahan bersama Barcelona. Sementara itu Manchester United jelas-jelas menawarkan baginya untuk jadi pusat permainan di lapangan tengah.