Liga Italia

Cedera Paul Pogba Butuh Pemulihan Berbulan-bulan, Juventus Menyesal?

Selasa, 26 Juli 2022 18:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Riwayat cedera yang dialami oleh bintang Liga Italia, Paul Pogba, harus datang dengan lebih cepat sejak ia resmi kembali merumput untuk Juventus. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Riwayat cedera yang dialami oleh bintang Liga Italia, Paul Pogba, harus datang dengan lebih cepat sejak ia resmi kembali merumput untuk Juventus.

INDOSPORT.COM – Riwayat cedera yang dialami oleh bintang Liga Italia (Serie A), Paul Pogba, harus datang dengan lebih cepat sejak ia resmi kembali merumput untuk Juventus.

Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia, di mana Juventus harus lapang dada mendapati bintangnya, Paul Pogba, harus absen selama berbulan-bulan.

Nasib sial harus dialami Juventus, sebab dalam hitungan hari lagi mereka akan menyongsong pelaksanaan Liga Italia musim 2022/2023.

Paul Pogba yang digadang-gadang bakal menjadi amunisi baru bagi Si Nyonya Tua, justru harus absen selama berbulan-bulan tepat sebelum liga musim baru dimulai.

Gelandang asal Prancis itu mengalami kerusakan meniskus lateral di lututnya. Meskipun dioperasi, Paul Pogba harus absen sekitar dua hingga tiga bulan untuk kembali ke lapangan.

Mantan pemain Manchester United itu memang begitu akrab dengan cedera. Bahkan ia mengalami delapan cedera berbeda selama tiga musim terakhir.

Pada musim lalu, ia hanya bermain 27 kali, sedangkan dalam 33 bulan lalu, ia telah melewatkan 72 pertandingan.

Dikabarkan bahwa sebagian besar masalah yang dialami Pogba disebabkan oleh masalah otot yang berulang pada paha, hamstring dan betisnya.

Jika memang ia bersikeras, dirinya harus bisa berpacu dengan waktu untuk mengikuti pertandingan pembuka melawaan Sassulo pada Senin (15/07/22) nanti.

Akan tetapi, itu adalah hal yang hampir mustahil bagi Paul Pogba untuk bisa mengikuti laga pembuka Liga Italia bersama Juventus, mengingat cedera yang dialaminya selama pramusim ini.