Liga Indonesia

Hoaks! Polisi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa saat Bentrokan Suporter di Yogyakarta

Selasa, 26 Juli 2022 08:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta angkat bicara terkait kericuhan dua kelompok suporter di Yogyakarta pada Senin (25/07/22). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta angkat bicara terkait kericuhan dua kelompok suporter di Yogyakarta pada Senin (25/07/22).

INDOSPORT.COM - Pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta angkat bicara terkait kericuhan dua kelompok suporter di Yogyakarta jelang pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Dewa United, Senin (25/07/22).

Polisi membantah keras jika ada korban meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Sleman tersebut.

Diketahui sebelumnya jika kelompok suporter beratribut Persis Solo terlibat kericuhan di Yogyakarta pada Senin (25/07/22).

Dalam rekaman video yang beredar di sosial media, kericuhan pecah di beberapa titik. Salah satunya terjadi di Gejayan.

Tampak sekelompok suporter tersebut berlari-lari di jalan raya dan melakukan pengejaran hingga ke gang yang ada di sekitar jalan raya.

Dalam potongan video yang lain, juga memperlihatkan seseorang  tergeletak di pingggir jalan dan dikerumuni oleh sejumlah orang.

Dari peritiwa tersebut, muncul isu miring yang menyebabkan jatuhnya korban meninggal dunia akibat tawuran kelompok suporter itu.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan tidak ada korban meninggal dunia dalam peristiwa kericuhan.

"Beredar informasi bahwa ada suporter yang meninggal," buka Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto melansir dari Antara.

"Ini bisa kami pastikan bahwa informasi itu tidak benar," jelasnya.